Anomali Roma di Markas Sassuolo

AS Roma akan bertandang ke markas Sassuolo, Rabu (3/2) dinihari WIB, di pekan ke-23 Liga Italia. Laga nanti akan jadi pertemuan keenam di antara kedua tim di Liga Italia.

Sassuolo baru tampil untuk pertama kali di kasta teratas Liga Italia pada 2013. Maka, wajar bila jumlah pertemuan kedua tim masih sedikit. Menariknya, Roma memiliki anomali saat bertemu Sassuolo.

Sepanjang sejarah, Roma memang belum pernah kalah dari Sassuolo dari lima pertemuan sebelumnya. Total, mereka menorehkan dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Anehnya, dua kemenangan yang diraih I Giallorossi justru terjadi ketika bertandang ke markas Sassuolo. Sedangkan, saat bertanding di Stadion Olimpico, Roma justru selalu gagal menang dan hanya bermain imbang dengan Neroverdi. Bukan tak mungkin, anomali itu akan terulang di laga nanti.

Dalam dua pertemuan sebelumnya di Stadion Mapei, Roma sangat superior. Francesco Totti dkk selalu menang dan tak pernah kebobolan dari tuan rumah. Dua musim lalu, Roma menang 2-0 di kandang Sassuolo. Sedangkan, musim lalu lebih baik lagi. Tim asuhan Rudi Garcia kala itu menang telak 3-0 atas tuan rumah.

Peluang Roma untuk meneruskan anomali saat bertemu Sassuolo terbuka lebar. Sejak kembali dilatih Luciano Spalletti, Roma baru saja meraih kemenangan pertamanya usai menang dari Frosinone, akhir pekan lalu. Tentu saja, I Lupi bersemangat untuk kembali meraih tiga poin penuh saat bertamu ke Sassuolo.

Comments
Loading...