Pelatih Ansan kepada Asnawi: Patahkan Anggapan Miring Pemain ASEAN

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, memiliki banyak harapan kepada Asnawi Mangkualam untuk mengarungi sisa musim ini. Dia ingin Asnawi bisa mematahkan anggapan miring terhadap pemain asal Asia Tenggara.

Asnawi Mangkualam memang sedikit lagi diresmikan menjadi pemain klub Korsel, Ansan Greeners. Dia sudah sampai di Negeri Gingseng beberapa hari lalu dan melakukan karantina mandiri selama 14 hari sebelum akhirnya diperkenalkan klub barunya.

Kim Gil-sik berharap Asnawi bisa cepat beradaptasi dengan baik bersama Ansan. Dia jua menaruh banyak harap agar pemain muda Indonesia itu bisa menepis anggapan miring terkait kualitas penggawa asal Asia Tenggara.

Asnawi Mangkualam Mau Jadi Starter? Ini Syarat Pelatih Ansan Greeners

“Kami akan saling menguntungkan. Saya berharap Asnawi bisa menepis anggapan negatif soal pemain Asia Tenggara dan sepak bolanya,” ungkap Kim Gil-sik dikutip dari Sportal Korea.

“Jujur, penilaian saya (terhadap sepak bola ASEAN) mulai berubah beberapa terakhir, Itu setelah saya menghadapi timnas asal negara ASEAN diberbagai kelompok usia,” sambung dia.

Asnawi, kata pelatih Ansan Greeners itu, harusnya bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Karena semua orang di Ansan sangat mendukungnya berkembang dalam kompetisi K-League.

“Masa lalu, kemenangan tiga sampai empat gol melawan tim ASEAN sudah biasa. Sekarang, K-League bisa menjadi tempat impian bagi pemain Asia Tenggara. Jika Asnawi memperlihatkan performa bagus, sepak bola Asia Tenggara akan diakui pada masa mendatang,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More