Ansu Fati Bisa Tinggalkan Barcelona di Bulan Oktober 2019

Football5star.com, Indonesia – Peluang bintang muda Barcelona, Ansu Fati, untuk tampil membela timnas Spanyol semakin terbuka lebar. Pada Jumat (20/9) lalu, remaja 16 tahun itu resmi mendapatkan kewarganegaraan Spanyol setelah tinggal di Negeri Matador selama 10 tahun.

Hal tersebut membuka peluang Fati untuk meninggalkan Barcelona dan tampil bersama timnas Spanyol di ajang Piala Dunia U-17 bulan Oktober mendatang. Apabila dipanggil, maka Fati bisa saja absen membela Barcelona di tujuh pertandingan.

Hal tersebut tentu membuat pelatih Azulgrana, Ernesto Valverde pusing. Pasalnya, Fati merupakan salah satu pemain kunci untuk Barcelona dari empat partai di LaLiga musim ini dengan sumbangsih dua gol dan satu assist.

fcbarcelona.com

“Kami akan terlebih dahulu menunggu apakah dia dipanggil untuk memperkuat timnas Spanyol atau tidak. Apabila dipanggil, hal tersebut tentu menjadi kerugian untuk kami. Pasalnya, Ansu Fati adalah salah satu pemain dengan kontribusi terbanyak sejauh ini,” ungkap Valverde dikutip dari laman AFP.

Meskipun mengakui kehilangan Fati adalah sebuah kerugian, Valverde tak akan menghalangi niatnya untuk tampil di Piala Dunia U-17. Valverde pun mengakui bahwa dirinya bukanlah seseorang yang gemar memberikan nasehat kepada para pemainnya.

“Saya rasa dia tak akan berkonsultasi dengan kami terlebih dahulu. Selain itu, saya juga bukanlah tipikal orang yang senang memberikan nasehat. Karena, para pemain akan mendapatkan banyak pelajaran dari pengalamannya bermain. Semua pemain harus bisa membuat keputusannya sendiri,” tandas Valverde.

Ansu FatiBarcelonaTimnas Spanyol