Ansu Fati Diinginkan Sang Ayah Bela Timnas Portugal

Football5Star.com, Indonesia – Ansu Fati memang dinyatakan sudah memiliki paspor Spanyol dan dapat memperkuat timnas U-17 negeri itu. Namun, sang ayah, Bori Fati, mengungkapkan sebuah fakta menarik. Dia menyebut pemain Barcelona itu masih mungkin membela timnas Portugal.

Berdasarkan asal-usul dan statusnya saat ini, Ansu Fati memiliki kemungkinan membela Spanyol, Guinea-Bissau, dan Portugal. Menurut Bori Fati, sang anak masih mungkin membela timnas Portugal pada masa mendatang.

Melihat Ansu Fati membela timnas Portugal memang impian sang ayah. Dia pun mangakui sempat ada kontak dengan Asoasiasi Sepak Bola Portugal. Namun, tak ada tindak lanjut hingga kemudian Asosiasi Sepak Bola Spanyol bergerak lebih cepat.

desporto.sapo.pt

Meskipun demikian, dia belum benar-benar menyerah. Dia bahkan memberikan satu petunjuk bagi Asosiasi Sepak Bola Portugal bila masih menginginkan jasa sang anak. Menurut dia, seseorang di Benfica bisa memegang peranan penting.

“Dia merasa seperti orang Portugal, begitu pula saya. Akan mudah untuk mewujudkan itu bila Umaro Embalo meyakinkan dia. Mereka adalah sahabat. Mereka berbincang setiap hari. Kini, putusan ada di tangan Ansu,” kata Bori Fati seperti dikutip Football5Star.com dari A Bola.

Bori Fati menambahkan, “Saya tahu dia suka memakai kostum Portugal karena akan berjumpa beberapa rekan senegeri dan pemain-pemain asal Afrika. Di rumah, dia selalu memakai kostum timnas yang diberikan oleh Umaro Embalo.”

Ansu Fati menyita perhatian saat melakoni debut bersama Barcelona pada umur 16 tahun. Apalagi, dia tak menunggu lama untuk mencetak gol dan memperoleh kepercayaan dari pelatih Ernesto Valverde. Kiprah apiknya lantas membuat Asosiasi Sepak Bola Spanyol bergerak cepat untuk memastikan sang pemain tak membela negara lain.

Ansu FatiBori FatiTimnas PortugalTimnas SpanyolUmaro Embalo