Ansu Fati Masuk Radar Timnas Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Penampilan gemilang Ansu Fati bersama Barcelona musim ini ternyata tak lepas dari pengamatan Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Mereka saat ini sedang berusaha untuk membujuk Fati agar mau membela timnas Spanyol di masa depan.

Ansu Fati memang menjadi bahan perbincangan hangat dalam beberapa pekan terakhir. Meskipun baru berusia 16 tahun, ia sudah berhasil menyumbangkan dua gol dan satu assist dari tiga pertandingan bersama Azulgrana musim ini.

Fati sendiri lahir di Bissau, Guinea-Bissau pada tahun 2002 lalu. Namun, ia sudah cukup lama tinggal di Spanyol. Hal itu membuatnya bisa membela timnas Guinea-Bissau ataupun Spanyol di masa depan.

Ansu Fati - RFEF - Spanyol - Fox Sports - Barcelona
Fox Sports

“Saya tak memiliki kontrol atas situasi Ansu Fati. Tapi, orang-orang di RFEF saat ini sedang berusaha untuk mengupayakan agar Fati bisa bermain untuk timnas Spanyol. Tapi, keputusan tetap berada di tangan sang pemain,” ujar pelatih timnas Spanyol, Robert Moreno dikutip dari laman Diario Sport.

Tak hanya itu, Robert Moreno juga mengatakan bahwa penampilan gemilang Fati merupakan buah dari kesabaran Barcelona dalam mengorbitkan bakat muda. Ia pun berharap ada pemain-pemain muda lain yang bisa mengikuti jejak Fati dalam waktu dekat.

“Penampilan gemilang Fati merupakan sesuatu yang sangat bagus untuk Barcelona. Terlebih, dia merupakan jebolan akademi La Masia. Keberhasilannya menembus tim utama merupakan buah dari kesabaran Barcelona. Saya tentunya berharap mereka bisa bersabar dan mengembangkan bakat-bakat muda lainnya.”

Comments
Loading...