Ansu Fati Patahkan Rekor Pencetak Gol Termuda Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Ansu Fati memang fenomenal. Baru semenit berada di lapangan saat Barcelona bertandang ke kandang Inter Milan, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB, dia langsung mencetak gol. Tak hanya itu, dia juga mematahkan rekor pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liga Champions.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Ansu Fati baru masuk pada menit ke-85. Dia masuk menggantikan Carles Perez. Saat 54 detik bergulir dari menit ke-85, bola hasil tendangannya menembus jala gawang Samir Handanovic setelah terlebih dahulu mencium tiang gawang.

Hari itu, Ansu Fati baru menginjak umur 17 tahun 40 hari. Secara otomatis, dia pun menahbiskan sebagai pencetak gol termuda pada ajang Liga Champions. Dia mematahkan rekor yang dibuat Peter Ofori Quaye pada 1 Oktober 1997. Saat Olympiakos kalah 1-5 di kandang Rosenborg, dia mencetak gol dalam umur 17 tahun 6 bulan 10 hari.

Ini menjadi rekor kedua yang dimiliki pemain yang baru diorbitkan Ernesto Valverde pada musim ini. Sebelumnya, saat menghadapi valencia pada 14 September silam, dia menahbiskan diri sebagai pemain termuda yang mencetak gol dan assist dalam laga LaLiga. Kala itu, dia belum genap berumur 17 tahun. Dia juga merupakan pencetak gol termuda El Barca pada ajang LaLiga.

Sejak melakukan debut bersama Barcelona, popularitas Ansu Fati langsung terdongkrak. Buktinya, dia bertengger di posisi ke-6 pada Golden Boy 2019. Dia berada di atas Phil Foden, Gianluigi Donnarumma, dan Nicolo Zaniolo yang sudah lebih dulu mengemuka.

Comments
Loading...