Antara Higuain dan Icardi, Siapa Pilihan Pochettino?

Football5Star.com, Indonesia – Gonzalo Higuain dan Mauro Icardi saat ini menjadi bomber mematikan di Liga Italia yang berasal dari Argentina. Keduanya pun tengah memperebutkan satu slot pengisi striker untuk Timnasnya yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 mendatang.

Hingga saat ini, pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, masih belum menentukan pilihannya antara kedua pemain tersebut. Sama halnya dengan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yang merupakan mantan penggawa Albiceleste.

Baginya, sulit menentukan siapa yang terbaik antara striker Inter Milan atau bomber Juventus. Mengingat keduanya sama-sama menunjukkan performa gemilang musim ini. Tapi Pochettino beranggapan jika Higuain mempunyai sedikit keunggulan dibandingkan Icardi.

“Higuain? Ia adalah penyerang hebat, salah satu yang terbaik. Jika saya pelatih tim nasional Argentina, sudah pasti dirinya akan menjadi salah satu pilihan yang saya bawa ke Piala Dunia,” ujar Pochettino kepada Premium Sport, Rabu (14/2/2018).

Juventus vs Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
zimbio.com

“Begitu juga dengan Icardi serta Aguero, mereka adalah penyerang hebat. Namun dibandingkan Mauro, Higuain lebih memiliki pengalaman. Tapi saya bukan pelatih tim nasional dan saya tidak harus memilih keduanya,” ia menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Pochettino juga mengungkapkan kemungkinannya menangani salah satu klub di Serie A. Menurutnya, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil terjadi di masa depan.

“Menangani salah satu klub Serie A? kenapa tidak. Itu akan menjadi pengalaman menarik buat saya. Lagi pula berada di Italia sudah seperti di Argentina,” tutupnya.

Comments
Loading...