Ante Rebic yang Makin Tajam Bersama Milan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, puas melihat performa Ante Rebic sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang cedera. Di mata dia, pemain asal Kroasia itu punya potensi besar jadi penyerang tengah.

Milan bak tersambar petir ketika Ibrahimovic mengalami cedera betis dalam sesi latihan jelang comeback Liga Italia 2019-2020, awal Juni lalu. Kehilangan pemain asal Swedia itu jelas sebuah kerugian karena mereka hanya punya satu striker murni lain dalam diri Rafael Leao.

Pioli kemudian memutar otak dan memilih memasang Rebic sebagai striker. Padahal, eks pemain Eintracht Frankfurt itu lebih sering merumput sebagai winger kiri. Untungnya, kepercayaan itu dibayar tuntas oleh sang pemain.

Rebic menyumbang dua gol dalam dua pertandingan terakhir AC Milan di Liga Italia 2019-2020. Satu gol berhasil dicetak saat mengalahkan AS Roma 2-0 pada Senin (29/6/2020) dini hari WIB. Jelas saja, Stefano Pioli senang dengan hasil eksperimennya.

Total, Rebic telah mencetak 8 gol dalam 9 pertandingan terakhirnya bersama Milan.

“Ante Rebic adalah titik referensi penting dan menyerang ruang. Dia pasti dapat berkembang lagi, karena dia tidak hanya kuat secara fisik, tetapi juga memiliki teknik yang sangat baik. Saya pikir dia perlu membiasakan diri sebagai penyerang tengah daripada pemain sayap. Jika dia mempertahankan sikap ini, dia pasti bisa melakukannya dengan baik,” kata Pioli kepada DAZN.

Ante Rebic Saya Ingin Buktikan Diri di AC Milan
Daily Mail

Dalam kesempatan itu, Pioli juga membahas soal Simon Kjaer yang main 90 menit, meskipun mengalami masalah engkel.

“Dalam situasi lain, Kjaer mungkin tidak akan bermain, karena dia pada dasarnya bermain dengan satu kaki, tetapi dia cerdas dan sangat penting bagi tim,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More