Anthony Martial Bukan Pemalas!

Football5star.com, Indonesia – Striker Watford, Troy Deeney, angkat bicara soal striker Manchester United, Anthony Martial, yang sering dikritik sebagai pemalas. Menurut dia, hal itu sama sekalu tidak benar.

“Bagaimana bisa Anda tidak suka Anthony Martial? Dia sangat bagus. Dia mencetak gol melawan kami, semua orang mengatakan dia luar biasa. Dia bisa memainkan permainan yang sama melawan Burnley dan tidak mencetak gol dan dia ‘Malas’. Begitulah penggemar yang berubah-ubah,” kata Deeney kepada United We Stand.

Getty Images

Sejak kedatangan dari AS Monaco pada 2015 yang lalu, Martial kerap mendapatkan kritikan tajam terkait performanya di atas lapangan hijau. Pasalnya performanya tak konsisten.

Di musim 2019/20, Martial menjadi ujung tombak United usai kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan. Sejauh ini pemain berpaspor Prancis itu telah tampil sebanyak 34 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 15 gol serta lima assist.

Meski catatannya sudah cukup bagus bagi bomber seusia dia, namun Martial tetap saja kerap mendapatkan kritikan dari berbagai pihak, bahkan legenda Setan Merah.

Menanggapi hal tersebut, Deeney menilai semua kritikan yang ditujukan kepada Martial tidak adil. Bagi Deeney, Martial merupakan sosok striker yang memiliki kualitas bagus, cuma belum dimaksimalkan United.

“Anthony Martial bisa bermain sangat buruk, memiliki sentuhan buruk, mencetak dua gol, Anda menang 2-0, dan orang-orang mengatakan Martial luar biasa hari ini. Mereka tidak melihat konteks sepak bola. Jika Anda melihatnya dari murni konteks sepak bola, mengapa dia harus mengejar bek kanan lawan?”

“Anthony Martial tidak akan melakukan itu. Saya tidak akan berbohong, itu bagaimana saya mencari nafkah! Saya masih berpikir United perlu mencari tahu posisi terbaik Martial, apakah dia bermain di sebelah kiri atau sebagai striker?” ucap Deeney.

Anthony MartialManchester UnitedTroy Deeney