Antisipasi Animo Besar Bonek, Persebaya Pindah Main di Cikarang

Football5star.com, Indonesia – Setelah sebelumnya diputuskan akan bermain di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, grup Y babak delapan besar Liga 2 yang dihuni oleh Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSMP Mojokerto Putra, dan PSPS Pekanbaru akan dipindahkan ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Keputusan tersebut diambil untuk mengantisipasi animo besar dari Bonek pendukung loyal Persebaya. Namun, untuk tanggal bertanding tetap akan sama seperti jadwal yang sudah ditentukan yaitu 10, 13, dan 16 November.

Selain mengantisipasi animo yang besar, pihak penyelenggara mengatakan keputusan tersebut juga berdasarkan alasan kemanan. Menurut ketua bidang kompetisi, Julius Raja, hal itu dilakukan agar tidak terjadi gesekan antara Bonek dan The Jakmania (pendukung Persija Jakarta).

“Venue pertandingan ada perubahan setelah kita terima jadwal dari PT LIB. PSMS jadinya main di Stadion Patriot. Alasannya karena masalah keamanan. Mereka takut suporter Bonek dengan Jakmania rusuh karena berdekatan. Makanya dirubah venuenya,” kata Ketua Bidang Kompetisi, Julius Raja, Kamis (2/11/2017).

Di sisi lain, antusiasme Bonek memang sudah terasa setelah pengumuman tempat babak delapan besar diumumkan. Menurut Dadang selaku dedengkot Bonek, pihak Kereta Api Indonesia telah menjanjikan 25 gerbong khusus untuk memberangkatkan mereka.

Hal itu dilakukan agar tetap menjaga kondusivitas kemanan selama perjalanan. “Lagian tiket kereta api cuma Rp 125.000, kalau seumpama tidak menjamin keselamatan mereka mending nabung mulai sekarang,” ujar Dadang.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More