Antisipasi Kepergian Matthijs de Ligt, Ajax Datangkan Bek Berusia Belasan Tahun

Football5Star.com, Indonesia РMenanjaknya performa AFC Ajax musim ini, mengakibatkan pemainnya menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Mengantisipasi kepergian beberapa pilar tim, Ajax gencar menyiapkan skuat untuk musim mendatang dengan merekrut bek berusia 18 tahun, Kik Pierie dari Heerenveen.

Matthijs de Ligt dikabarkan akan pindah ke klub raksasa Spanyol, Barcelona, membuat AFC Ajax disibukkan mencari penggantinya. Kesepakatan akhirnya dicapai, Ajax berhasil mendatangkan bek kelahiran Amerika Serikat berusia 18 tahun, Kik Pierie, dari Heerenveen dengan durasi kontrak empat tahun.

foxsports.com

Pierie lahir di Boston, Amerika Serikat, tetapi memiliki keturunan Belanda. Pierie telah memperkuat timnas Belanda U-15 hingga U-19. Pada tahun 2011, Pierie bergabung dengan Heerenveen dan menjalani debut bersama tim utama pada tahun 2017.

Dikutip Football5Star.com dilansir AS, Ajax dikabarkan menebus Pierie dengan banderol empat juta euro atau senilai 63 miliar rupiah. Musim ini, Pierie telah bermain 28 pertandingan, mencetak 2 gol dan membuat 3 assist bagi Heerenveen.

Setelah menyingkirkan juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, dan menghentikan Juventus di babak perempat final, klub yang bermarkas di Stadion Johan Cruijff Arena ini sibuk membentuk skuat untuk musim depan setelah beberapa talenta muda asuhan Erik ten Hag menjadi incaran berbagai klub.

Kedatangan Kik Pierie semakin mengisyaratkan kabar bahwa AFC Ajax akan melepas Matthijs de Ligt. Sebelumnya, Ajax telah resmi melepas Frenkie de Jong ke Barcelona.

Comments
Loading...