Antisipasi Kepergian Ndombele, Lyon Dapatkan Gelandang Muda Brasil

Football5star.com, Indonesia – Klub Prancis, Olympique Lyon, resmi mendapatkan gelandang Flamengo, Jean Lucas. Kepastian ini diungkapkan pihak klub melalui situs resmi, Selasa (25/6/2019).

Dirumorkan, kedatangan Jean Lucas guna mengantisipasi kepergian Tanguy Ndombele yang diincar berbagai klub besar Eropa. “Pemain muda Brasil itu tiba di OL untuk pengalaman Eropa pertamanya dengan tujuan membuktikan bahwa klub tidak salah mendatangkannya,” ucap pernyataan resmi klub.

Lyon menilai fisik dan teknik yang dimiliki Lucas di atas rata-rata, sebab itu klub diyakini akan mendapatkan kontribusi positif dari pemain berusia 21 tahun itu.

“Secara fisik dan teknis di atas rata-rata, Jean Lucas dianggap sebagai harapan yang sangat menjanjikan. OL sekarang akan dapat menikmati kualitas pemain Brasil berusia 21 tahun yang didefinisikan sebagai prioritas utama oleh Juninho dan Sylvinho,” tambah pihak klub.

Olympique Lyon dilaporkan mengeluarkan dana sebesar 8 juta euro (129 miliar rupiah) untuk mendatangkan Lucas ke Stadion Parc Olympique Lyonnais dengan kontrak jangka panjang. Lucas pun diberikatan situs resmi telah berhasil menjalani tes kesehatan pada hari Senin (24/6/2019) waktu setempat.

Lucas merupakan pembelian kedua Olympique Lyon yang sebelumnya berhasil mendapatkan penjaga gawang Nantes, Ciprian Tatarusanu, asal Rumania.

Jean Lucas melakukan debut karier profesionalnya bersama Flamengo pada Januari 2018. Ia bermain 28 pertandingan bersama klub tversebut sebelum bergabung dengan Santos dengan status pinjaman pada bulan Februari 2019.

Jean LucasOlympique Lyon