Antisipasi Pemain Jenuh, Robert Alberts Siap Jadi “Tong Sampah”

Football5star.com, Indonesia – Masa isolasi untuk pemain di tengah pandemi corona tentu bisa mendatangkan rasa jenuh. Hal itu juga yang berusaha diantisipasi oleh pelatih Persib, Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda itu mengaku khawatir jika masa isolasi ini akan mengganggu suasana hati para pemainnya. Berdiam diri di dalam rumah dalam waktu yang lama tentu saja bukan perkara mudah, tidak hanya bagi pesepak bola tapi kebanyakan orang.

Robert Alberts Optimis Pemain Persib Tetap Fit Selama Latihan Mandiri

“Situasinya jadi lebih rumit karena kami tidak berkumpul bersama-sama. Sulit memang bagi kami untuk mengontrol suasana hatinya,” kata Roberts seperti dikutip Football5star.com dari Pikiran Rakyat, Minggu (5/4/2020).

Karenanya Roberts pun mempersilahkan para pemainnya untuk berkeluh kesah kepada dirinya atau tim pelatih jika memiliki masalah.

“Jika pemain punya masalah atau hal yang ingin ditanyakan, mereka bisa menyampaikannya kepada pelatih. Tentu kami akan bantu secara daring,” ungkapnya.

Roberts pun memberikan tips kepada pemain Persib untuk menghilangkan rasa jenuh selama berada di dalam rumah. Salah satunya menonton televisi atau bermain gim.

“Mereka bisa melakukan berbagai hal selama di rumah seperti nonton tv atau main gim,” tambahnya.

Sebelumnya,

Robert Alberts, mengaku optimististis para pemainnya masih dalam kondisi fit selama latihan mandiri.  Menurutnya, program latihan mandiri yang diberikan sejauh ini dapat dilakukan dengan baik oleh pemain di rumah masing-masing.

Laporan latihan pemain yang dikirim melalui video menjadi bahan penilaian pelatih asal Belanda ini. Robert juga melihat respons positif dari pemain dalam setiap program yang diberikan.

“Respons dan timbal balik yang diberikan pemain cukup bagus setelah mereka melihat video yang saya berikan. Tentang apa yang harus mereka lakukan di dalam latihan, mereka bisa mengikutinya,” kata Robert