Antisipasi Ricuh, Aparat Keamanan Siaga Sejak Siang

Football5star.com, Indonesia – Panitia pelaksana pertandingan Indonesia vs Thailand tampaknya tidak ingin kecolongan untuk kedua kalinya. Sejak Selasa (10/9) siang, belasan ribu aparat keamanan sudah disiagakan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Padahal, pertandingan lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia itu baru digelar petang pada pukul 19.30. Langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi tidak terulangnya kejadian di laga perdana ketika Indonesia vs Malaysia.

Seperti diketahui, pertandingan sempat diwarnai kericuhan ketika memasuki pertengahan babak kedua. Sejumlah penonton Indonesia di tribun selatan, menerobos barisan aparat keamanan untuk menyerang suporter Malaysia yang hadir di GBK.

“Ini pengamanan terburu selama mengamankan pertandingan sepakbola. Sebelumnya kita sudah pernah mengamankan pertandingan Persija vs PSM dan Persija vs Persib. Tapi ini yang terburuk,” ujar Kapolres Jakarta Pusat, Harry Kurniawan, saat apel pengamanan.

Akibat insiden itu, seluruh penonton tamu yang hadir langsung dievakuasi ke dalam SUGBK. Buntutnya, federasi sepak bola Malaysia langsung melaporkan kejadian itu ke FIFA. Hingga kini, belum diketahui apa reaksi penanggung jawab tertinggi sepak bola dunia itu.

Indonesia berada di peringkat paling buncit di Grup G. Sementara Thailand yang meraih hasil imbang di laga perdana, ada di posisi kedua dengan raihan satu angka. Hasil pertandingan nanti menjadi penentu langkah tim Merah Putih apakah mengakhiri kualifikasi di posisi buncit, atau lebih baik.

Thailand tidak akan diperkuat sejumlah pemainnya pada pertemuan kali ini. Teerasil Dangda masih cedera sehingga tidak dimasukkan ke dalam skuat yang bertandang ke Jakarta hari ini. Demikian pula halnya dengan Thitipan Puangchan dan Peeradon Chamratsamee yang masih dalam proses pemulihan.

Comments
Loading...