Antisipasi Sanchez Hengkang, Arsenal Siap Tebus Klausul Pavon

Football5star.com, Indonesia – Arsenal menyiapkan langkah jika kehilangan Alexis Sanchez. Laporan di Argentina menyebutkan bahwa klub berjulukan The Gunners tersebut mengincar penyerang Boca Juniors, Cristian Pavon.

Sanchez di ambang pintu keluar dari Emirates Stadium karena enggan memperbaru kontrak. Manchester City disebut-sebut sebagai pelabuhan baru pemain internasional Cile itu bila angkat kaki dari London.

Tak ingin kehilangan Sanchez secara gratis, Arsenal ditengarai siap menjual Sanchez pada bursa transfer musim dingin ini dengan harga 40 juta poundsterling (sekitar Rp 727,818 miliar). Manajer Arsenal, Arsene Wenger, langsung menyiapkan langkah untuk mendatangkan pamain baru dengan kualitas mumpuni.

Kubu The Gunners mengarahkan radar ke Argentina untuk memantau Pavon. Menurut laporan TyC Sports, Arsenal menilai penyerang berusia 21 tahun tersebut bisa menjadi pengganti Sanchez dan mereka siap menebus klausul pelepasan sang pemain yang “hanya” 27 juta poundsterling (sekitar Rp 491,146 miliar).

Alexis Sanchez, Manchester City, Arsenal, Vincent Kompany

Pavon, yang juga menarik minat Man City, Liverpool dan Juventus, bisa menjadi opsi yang paling jitu untuk mengisi sektor penyerangan Arsenal. Pasalnya, dia tidak hanya piawai sebagai penyerang tengah, tetapi juga bisa bermain melebar.

Performa impresif bersama Boca membuat Pavon mendapat panggilan membela timnas Argentina. Dia melakukan debutnya bersama Tim Tango pada tahun lalu dan para petinggi Boca cukup yakin Pavon masuk skuad Jorge Sampaoli untuk Piala Dunia 2018 pada Juni nanti di Rusia.

Selain Pavon, Arsenal juga dikaitkan dengan beberapa nama besar seperti Thomas Lemar dan Riyad Mahrez. Namun untuk mendekati kedua pemain itu, Arsenal harus bersaing dengan Liverpool yang punya banyak uang hasil menjual Philippe Coutinho.

Comments
Loading...