Antisipasi Tekanan Bonek, PS TNI Siapkan Strategi Khusus

Football5star.com, Indonesia – PS TNI akan menjajal kekuatan juara Liga 2 2017, Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pada partai perdana Grup C Piala Presiden 2018, Kamis (18/1/2018). Rudy Eka, pelatih The Army, punya instruksi khusus kepada anak asuhnya.

Sang pelatih sadar bahwa PS TNI bakal bermain di bawah tekanan ribuan Bonek, pendukung Persebaya yang bakal memadati Stadion Gelora Bung Tomo. Atas dasar itu ia ingin anak asuhnya bermain lebih konsisten.

“Saya sudah katakan ke anak-anak agar bisa lebih konsisten mengatasi kecepatan bermain. Dan mental skuat Persebaya yang kuat ketika bermain di Surabaya,” kata Rudy saat sesi jumpa wartawan, dikutip dari situs emosijiwaku.com, Rabu (17/1/2018).

Hal senada diutarakan oleh kapten Laskar Doreng, Manahati Lestusen. Dia menilai timmnya harus menunjukkan semangat juang ketika bermain nanti. Dia sadar mental PS TNI banyak diuji di laga tersebut.

“Semua pemain harus fight, karena Persebaya punya basis suporter yang luar biasa. Mental pertandingan kami akan diuji disini, jadi semua pemain harus konsisten,” kata Manahati seusai sesi latihan di GBT.

Di sisi lain, PS TNI menjalani laga Piala Presiden 2018 di Grup C dengan membawa 28 pemain. Dua diantaranya adalah pemain asing yaitu, Redouane Zerzouri yang berasal dari Prancis, dan Elio Martins (Portugal).

Comments
Loading...