Antoine Griezmann Akan Dapatkan Peran Baru Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, mengaku sudah menyiapkan rencana demi bisa memaksimalkan bakat Antoine Griezmann. Koeman mengaku takkan memainkan Griezmann di sektor sayap.

Sepanjang musim 2019-20, Griezmann memang kerap dipasang Ernesto Valverde dan Quique Setien untuk mengisi pos sayap kiri. Hal ini membuat Griezmann hanya mampu mencetak 15 gol dari 48 penampilannya di semua kompetisi.

“Dengan segala rasa hormat, Antoine Griezmann bukanlah seorang winger. Griezmann harus bermain di posisi yang ia mainkan sepanjang kariernya untuk bisa menunjukkan penampilan terbaik,” kata Ronald Koeman seperti dikutip football5star.com dari laman Diario AS.

London Evening Standard

“Atas dasar hal itu, saya percaya setiap pelatih harus bisa mengetahui kemampuan terbaik para pemain-pemainnya. Cara termudah untuk melakukan hal itu adalah, memainkan sang pemain di posisinya,” kata Koeman menambahkan.

Lebih lanjut, Koeman juga membocorkan peran yang bakal ia berikan untuk Frenkie de Jong musim depan. Koeman mengaku akan memberikan De Jong peran seperti di Ajax maupun timnas Belanda.

“Saya akan memberikan Frenkie de Jong peran yang biasa ia mainkan di Ajax dan timnas Belanda. Saya sempat pusing ketika melihat De Jong mendapatkan peran yang berbeda di Barcelona musim lalu.”

“Ketika sebuah klub mengucurkan dana besar untuk mendatangkan seorang pemain, maka ia harus dimainkan di posisi yang tepat. Jika tak dimainkan di posisi yang tepat, maka klub sudah membuang-buang banyak uang,” tutup Koeman.

Antoine GriezmannBarcelonaRonald Koeman