Antoine Griezmann Bisa Alami Nasib Nahas seperti Philippe Coutinho

Foootball5star.com, Indonesia – Barcelona pada awal musim ini merekrut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 120 juta euro. Manajemen klub Catalan itu berharap kedatangan Griezmaan jadi pengganti sepadan untuk seorang Neymar yang hengkang ke PSG.

Sayangnya sejak direkrut dari Atletico, statistik pemain asal Prancis ini makin buruk di tiap pertandingan. Dikutip Football5star.com dari Marca, Senin (11/11/2019) Griezmann memiliki capaian gol dan umpan yang lebih sedikit dibanding saat bermain di Atletico.

Clement Lenglet - Barcelona - Antoine Griezmann - Barca Blaugranes
Blaugranes

Saat Barcelona menang 4-1 dari Celta Vigo akhir pekan ini, Griezmann hanya catatkan 21 operan di sepanjang 73 menit ia bertanding. Sebagai perbandingan, catatan pemain muda Ousmane Dembele di laga itu justru lebih baik yakni 43 operan dalam 20 menit saja.

Bahkan jika dibandingkan dengan seorang Ansu Fati, catatan Griezmann tidak lebih baik. Jika ditotal, Griezmann pada musim ini hanya mencatatkan 529 operan untuk Barcelona, padahal musim lalu ia catatkan 595 operan untuk Atletico Madrid.

Lebih parahnya lagi, untuk perbandingan gol. Pemain berusia 28 tahun tersebut mencetak gol lebih sedikit bersama Blaugrana. Bersama Atletico di pertengahan musim lalu, ia mencetak 6 gol sedangkan musim ini hanya catatkan 4 gol.

Catatan minor ini tentu saja membuat rumor tentang masa depannya di Nou Camp mengkhawatirkan. Mahar sebesar 120 juta euro dengan balasan 4 gol saja tentu bukan hal yang sebanding.

Bukan tidak mungkin jika terus menunjukkan statistik minor nasibnya akan sama dengan Philippe Coutinho yang terdepak dari skuat Blaugrana karena tak bisa tunjukkan permainan menawan.

Comments
Loading...