Antoine Griezmann Cadangan, Barcelona Tak Pernah Menang

Football5Star.com, Indonesia – Belakangan ini, Quique Setien tak memberikan kepercayaan kepada Antoine Griezmann untuk jadi starter. Dalam dua pertandingan terakhir Barcelona, pemain Prancis itu selalu memulai pertandingan sebagai cadangan.

Quique Setien berkilah putusannya itu didasarkan pada situasi di lapangan. Dia pun secara implisit mengatakan, Griezmann dimasukkan jelang laga berakhir karena dipercaya mampu mengubah situasi lewat satu aksi memukau.

Akan tetapi, hal itu tak terwujud di lapangan. Hanya mendapat sedikit kesempatan bermain, Griezmann tak dapat memberikan dampak signifikan bagi Barcelona. Tak ada gol atau assist yang dibuat eks pemain Atletico Madrid itu saat tampil sebagai pemain pengganti.

Antoine Griezmann tak mampu memberikan kontribusi bagi Barcelona saat tampil sebagai pemain pengganti.
Getty Images

Satu hal yang patut diperhatikan Setien, ada satu fakta menarik soal Griezmann. Sejak dirinya datang sebagai pengganti Ernesto Valverde, Barcelona tak pernah menang saat Griezmann tampil sebagai pemain pengganti.

Hingga saat ini, Antoine Griezmann telah 18 kali tampil di bawah asuhan Setien. Hasilnya, Barcelona menuai 11 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 3 kekalahan. Tak satu pun dari 11 kemenangan diraih ketika Griezmann memulai laga sebagai pemain cadangan.

Griezmann Bukan Joker

Empat kali sudah Griezmann tampil sebagai pemain pengganti di bawah asuhan Setien. Hasilnya, El Barca hanya mampu menuai tiga hasil imbang dan sekali kalah.

Kali pertama Griezmann tampil sebagai pemain pengganti pada perempat final Copa del Rey di kandang Athletic Bilbao. Padalaga itu, Setien memasukkan sang pemain pada menit ke-57 sebagai pengganti Ansu Fati. Hasilnya, Barcelona takluk 0-1 gara-gara sundulan Inaki Williams pada menit ke-3 injury time.

Berikutnya, Griezmann kembali jadi pemain cadangan saat Barcelona melawat ke kandang Sevilla pada jornada ke-30 LaLiga. Di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, dia baru masuk saat laga memasuki menit ke-79 sebagai pengganti Arturo Vidal. Sebelas menit berada di lapangan, dia tak dapat berbuat banyak. Tak satu pun tembakan dilepaskannya dalam laga yang berakhir 0-0 tersebut.

Menit bermain Griezmann berkurang saat Barcelona melawat ke kandang Celta Vigo pada jornada ke-33. Pemain yang membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 itu baru masuk pada menit ke-81 dengan menggantikan Luis Suarez. Lagi-lagi, dia gagal melepaskan satu tembakan pun. Laga pun berkesudahan 2-2.

Terakhir, saat melawan Atletico Madrid, Griezmann hanya tampil sebagai cameo. Dia masuk pada menit ke-90 menggantikan Arturo Vidal. Keberadaannya lagi-lagi tak berarti. El Barca kembali imbang 2-2 dan Griezmann lagi-lagi gagal melepaskan tembakan.

Antoine Griezmann memang bukan sosok joker. Sejak berkiprah di LaLiga pada 2009-10, dia telah 32 kali tampil sebagai pemain pengganti dan hanya mencetak 1 gol dan 1 assist. Satu-satunya gol dilesakkan saat Atletico Madrid menang 1-0 atas Rayo Vallecano pada 30 April 2016.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More