Antoine Griezmann Sebenarnya Sempat Ingin Tinggalkan Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Dalam kehidupan, kadang ada sesuatu yang berubah drastis secara cepat. Lihat saja Antoine Griezmann di Barcelona. Musim depan, penyerang Prancis itu dijanjikan jadi andalan pelatih Ronald Koeman. Padahal, pengalaman kurang bagus pada musim 2019-20 sempat membuat dia berpikir untuk hengkang dari Camp Nou.

Keinginan Griezmann hengkang dari Barcelona diungkap mantan agennya, Eric Olhats. Menurut dia, sang pemain tak kerasan karena merasa tak jadi bagian tim inti Barcelona. Eks pemain Real Sociedad dan Atletico Madrid itu merasa dinomorduakan meskipun datang dengan harga 120 juta euro.

“Sebelum kekalahan dari Bayern (Munich) di LIga Champions, Antoine hanya punya satu keinginan. Itu adalah meninggalkan Barcelona,” kara Eric Olhats seperti dikutip Football5Star.com dari RMC Sport. “Faktanya, Griezmann merasa tak jadi bagian rencana klub.”

forbes.com

Hasrat hengkang dari Barcelona itu, menurut Olhats, bukan keinginan sesaat. Griezmann benar-benar mempertimbangkan opsi tersebut setelah merasa tak jadi pemain andalan di bawah asuhan Quique Setien. “Dia merasa tak bisa terus-menerus seperti itu. Dia benar-benar serius mempelajari cara hengkang,” kata dia.

Akan tetapi, semuanya berubah setelah Ronald Koeman datang dan dia masuk daftar pemain yang tak akan dijual Barcelona. Sang pelatih baru terang-terangan menyebut Griezmann akan dikembalikan ke posisi aslinya, bukan sebagai winger.

“Selanjutnya, kita tahu apa yang terjadi. Pembicaraan dengan Koeman membuat dia yakin untuk bertahan. Koeman memaparkan rencananya dan menganggap dia pemain penting untuk masa mendatang,” ujar Olhats lagi.

Barcelona Ingin Tukar Griezmann dengan Joao Felix

eurosport.com

Perasaan Griezmann sepanjang musim 2019-20 tidak mengada-ada. Faktanya, dia mendapatkan banyak kesempatan bermain hanya karena Luis Suarez dan Ousmane Dembele dilanda cedera dan harus absen dalam waktu lama.

Tak hanya itu, manajemen Barcelona ternyata sempat mempertimbangkan untuk mengembalikan Griezmann ke Atletico Madrid. Mereka ingin menukar sang striker dengan pemain muda asal Portugal, Joao Felix. Salah satu sebabnya, sang striker memiliki gaji 45,834 juta euro per tahun.

Menurut Marca, Barcelona benar-benar sempat mengajukan tawaran pertukaran pemain itu kepada Atletico Madrid. Namun, tawaran tersebut ditampik manajemen Los Colchoneros. Mereka lebih ingin mempertahankan Joao Felix ketimbang merekrut kembali Antoine Griezmann.

Antoine GriezmannBarcelonaEric OlhatsLaLigaLiga SpanyolRonald Koeman