Griezmann Tak Optimal di Barcelona, Ini Alasannya Menurut Wenger

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengomentari performa buruk Antoine Griezmann di Barcelona. Menurut Wenger, Griezmann sudah tidak percaya diri setelah memprotes posisi yang dia mainkan di Camp Nou.

Griezmann musim ini tampil empat kali untuk Barca tanpa mencetak satupun gol dan assists. Sangat kontras jika melihat performanya di timnas Prancis, dimana dia mencetak dua gol pada jeda internasional terakhir. Griezmann sendiri sempat menyindir pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dengan menyebut “pelatih Didier Deschamps tahu dimana saya bisa bermain.”

Mantan pemain Atletico itu bermain sebagai gelandang serang dalam formasi 4-3-1-2 di Prancis. Sedangkan di Barcelona, Griezmann, bermain sebagai sayap kanan di formasi 4-2-3-1. Koeman sendiri sudah menjawab protes pemainnya itu dengan menyebut bahwa dia bisa bermain di posisi sayap kanan.

The Sun

Menurut Wenger, permasalahan bagi Griezmann adalah dirinya sudah patah semangat karena merasa dirinya tak bisa menunjukkan kualitas terbaiknya di posisi sayap kanan.

“Tidak bermain di posisinya itu rumit dalam jangka panjang. Pada awalnya, dia menerimanya, tetapi jika dia tidak memenuhi kebutuhannya dalam jangka panjang dan dia merasa bahwa posisi tersebut tidak memungkinkan dia untuk mengekspresikan kualitasnya, dia akan menjadi putus asa,” ucap Wenger seperti dikutip Football5Star.com dari Bein Sports.

Wenger menyebut bahwa Antoine Griezmann memang harus bermain di posisi tengah. Namun itu sulit, karena itu adalah posisi yang dimainkan Lionel Messi.

“Hari ini, dia adalah pemain yang harus bermain di tengah karena dia memiliki tingkat kerja yang bagus, presisi dalam operannya. Dia bisa berbahaya dengan umpan terakhir dan dengan mencetak gol, tetapi itu sulit karena dia berada dalam jangkauan permainan Messi,” ujar Wenger.

Antoine GriezmannArsene WengerBarcelona