Griezmann: VAR Kadang Membantu, Kadang Merugikan

Football5star.com, Indonesia – Striker Barcelona, Antoine Griezmann, enggan menyalahkan Video Assistant Referee (VAR) terkait kekalahan timnya dari Atletico Madrid di Piala Super Spanyol.

Barcelona tumbang 2-3 di tangan Atletico pada laga semifinal Piala Super Spanyol di King Abdullah Sport City, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB. Dalam laga itu, dua gol Azulgrana dianulis VAR.

“Kita memiliki VAR untuk membantu sepak bola. Kadang-kadang itu menguntungkan Anda, tapi kadang-kadang itu juga merugikan. Inilah yang terjadi sekarang,” kata Antoine Griezmann di Soccerway.

griezmann-barcelona
Getty Images

Barca tertinggal terlebih dulu melalui oleh gol Koke di awal babak kedua. Namun perlahan mereka mampu bangkit dengan berbalik unggul 2-1 melalui gol dari Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Pasukan Ernesto Valverde bahkan bisa saja unggul 4-1 andai dua gol mereka tak dianulir wasit Jose Luis Gonzalez usai meninjau VAR. Gol pertama yang tak disahkan oleh wasit dari Messi.

Dalam tayangan ulang Messi melakukan handball sebelum mencetak gol. Sementara Gonzales kembali menganulir gol Barcelona yang diciptakan Gerard Pique karena Arturo Vidal lebih dulu offside.

Petaka kemudian menghampiri Barcelona di 10 menit terakhir laga. Mereka lengah sehingga Atletico mampu mencetak dua gol lewat penalti Alvaro Morata dan tembakan Angel Correa.

“Saya tak bisa menjelaskan kesalahan apa yang kami perbuat. Namun pada akhirnya mereka (Atletico) tampil lebih penuh energi dan kami harus membayar itu,” ucap Antoine Griezmann.

Comments
Loading...