Antonin Panenka Terkejut Ramos Bisa Eksekusi Penalti Sepertinya

Football5star.com, Indonesia – Walau berposisi sebagai bek tengah, Sergio Ramos ternyata punya keunggulan dalam hal eksekusi penalti. Bahkan tidak jarang dirinya menendang 12 pas dengan cara panenka.

Tendangan panenka yang dilakukan kapten Real Madrid itu bahkan sudah sering dilakukan. Sebagian besar dari eksekusinya itu pun berhasil membuahkan gol.

Kehebatannya ini tak ayal membuat pencetus penalti tersebut, Antonin Panenka, terkejut. Ia tidak menyangka seorang bek tengah bisa melakukan suatu hal yang sulit dilakukan pemain lainnya.

These Football Times

“Sangat mengejutkan saya bahwa Ramos menggunakan gaya penalti seperti saya karena dia seorang pemain bertahan. Saya sama sekali tidak berharap dia melakukannya. Jadi kekaguman saya untuk dia keterampilannya sangatlah besar,” kata Panenka kepada AS, Rabu (23/10/2019).

“Jika saya seorang pelatih saya slelau ingin punya pemain seperti dia. Ramos adalah salah satui bek terbaik dunia saat ini dan dia bisa melakukan apa yang dilakukan seorang striker atau pun gelandang,” sambung pria yang kini menjabat sebagai presiden klub Republik Ceko, Bohemians.

Sebagai informasi, Antonin Panenka memperkenalkan tendangan penalti itu pada Euro 1976. Tendangan cungkilnya ke tengah gawang sukses mengelabui kiper legendaris Jerman, Sepp Maier, yang salah membaca arah bola

Sebelumnya tidak ada pemain yang menendang penalti seperti itu. Pada akhirnya cara tendangan seperti itu dinamai dengan nama legenda Republik Ceko tersebut.

Comments
Loading...