Antonio Conte: Aneh Pertandingan Sepak Bola Tanpa Penonton

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan harus menerima kenyataan laga melawan Ludogorets di leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat (28/2/2020) dinihari WIB berlangsung tanpa penonton. Hal ini pun membuat Antonio Conte gusar.

Induk sepak bola Eropa, UEFA, sepakat laga Inter Milan vs Ludogorets di Giuseppe Meazza digelar tanpa penonton. Keputusan ini tak lepas dari kondisi Italia yang sedang diserang virus corona.

Walau paham dengan kondisi tersebut, Antonio Conte tetap merasa aneh jika harus bertanding tanpa kehadiran suporter di stadion. Baginya, fan adalah bagian tak terpisahkan dari sepak bola.

san siro-inter vs ludogorets-@En24_News
@En24_News

“Tentu akan aneh harus bertanding tanpa penonton. Sepak bola butuh fan yang bisa menciptakan atmosfer di sebuah pertandingan dan ini hal paling indah di sepak bola,” ujar Conte seperti dilansir Football Italia, Rabu (27/2/2020).

“Tapi keputusan ini diambil karena faktor kesehatan dan saya memahami itu. Saya harap semua akan normal kembali agar stadion bisa dipenuhi para penggemar,” ia menambahkan.

Tidak hanya melawan Ludogorets saja, pertandingan La Beneamata melawan Juventus akhir pekan nanti juga terancam bernasib serupa. Federasi sepak bola Italia, FIGC, telah merekomendasikan semua laga Serie A akhir pekan nanti akan berlangsung tertutup.

Hal tersebut merupakan imbas virus corona yang makin mewabah di negeri pizza. Sampai saat ini 11 orang dinyatakan meninggal dunia akibat virus mematikan tersebut. Dan sekitar 300 orang telah terjangkit.