Antonio Conte: Belum Ada Tim yang Berhasil Menutup Jarak dengan Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberi peringatan kepada timnya bahwa mereka belum berhasil memperkecil jarak dengan Juventus. Tapi, Conte menyebut Inter sudah berada di jalan yang benar.

Inter Milan akan berhadapan dengan juara bertahan, Juventus, pada Senin (18/1/21). Conte menyebut tak ada yang difavoritkan pada laga nanti.

“Ini akan menjadi pertandingan antara dua tim dengan ambisi untuk memperjuangkan sesuatu yang penting. Setiap pertandingan penting dan mereka selalu unggul tiga poin. Tak pelak, Juventus menjadi titik acuan bagi semua orang, karena mereka mendominasi di Italia dalam beberapa tahun terakhir. Ketika sebuah tim ingin memahami levelnya, pasti satu-satunya poin referensi di Italia adalah Juventus,” ucap Conte seperti dilansir Football5Star.com dari Football Italia.

Eurosport

Conte melanjutkan, “Saya tidak ingin menunjuk siapa yang favorit, kami hanya harus menghormati tim yang telah mendominasi selama sembilan tahun dan ingin mendominasi satu tahun lagi. Rasa hormat adalah hal yang paling bisa kami berikan kepada Juventus untuk semua yang telah mereka lakukan, terutama karena dalam beberapa tahun terakhir ini sudah menjadi kesimpulan yang sudah pasti di Serie A.”

Musim lalu Inter berhasil finis di posisi kedua dan hanya berjarak satu poin saja dengan Juventus dari puncak klasemen. Tapi Conte menekankan bahwa tak ada tim di Italia yang benar-benar bisa menutup jarak dengan Juventus.

“Kami menutup jarak dengan mereka musim lalu dan berharap kami bisa melakukan hal yang sama. Karena saya ingat saat Juve unggul 20-25 poin di depan semua tim dan itu tidak bagus untuk dilihat. Tidak ada tim di Italia yang dapat mengatakan bahwa mereka benar-benar menutup jarak dengan Juventus, tetapi kami semakin dekat,” kata Conte.

Antonio Conte melanjutkan, “Mereka mendominasi selama sembilan tahun dan juga bekerja dengan baik di luar lapangan, mendatangkan pemain seperti Federico Chiesa, Alvaro Morata, Dejan Kulusevski dan Weston McKennie. Mereka berhak mendapatkan pujian atas peningkatannya setiap tahun.”

Antonio ConteInter MilanJuventus