Antonio Conte Bersyukur Pernah Tangani Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Meskipun kariernya di Chelsea tak berakhir dengan baik, Antonio Conte mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur. Menurutnya, pengalaman melatih Chelsea membuatnya mendapatkan perspektif baru di dunia manajemen.

Di bawah asuhan Antonio Conte, The Blues berhasil meraih satu gelar Premier League dan satu Piala FA. Namun, ia tak memiliki hubungan yang baik dengan para Willian dkk. Posisinya pun akhirnya digantikan oleh Maurizio Sarri.

“Chelsea merepresentasikan momen yang sangat penting dalam karier saya sebagai pelatih. Setiap pelatih membutuhkan pengalaman melatih di luar negaranya dan berusaha menangani budaya dan bahasa yang juga berbeda,” papar Antonio Conte dikutip dari laman Football Italia.

Antonio Conte - Chelsea - talkSPORT
talkSPORT

“Saya sangat senang dengan pencapaian saya di Inggris. Saya berhasil membawa Chelsea meraih satu gelar Premier League dan bermain di dua final Piala FA dalam jangka waktu dua tahun,” imbuhnya.

Meskipun saat ini sudah tak lagi melatih Cesar Azpilicueta dkk, Antonio Conte masih betah tinggal di Inggris. Ia bahkan mengaku tinggal tak jauh dari Cobham, tempat latihan Chelsea.

“Saya masih tinggal di Inggris dan ingin memberikan kesempatan kepada putri saya agar bisa belajar bahasa Inggris dengan lancar. Kami tinggal di sebuah pedesaan bernama Cobham. Tak jauh dari tempat latihan Chelsea.”

“Saya tak memiliki terlalu banyak kegiatan akhir-akhir ini. Saya biasa menghabiskan waktu dengan bersantai di sofa sambil menonton pertandingan sepak bola dan acara-acara televisi lainnya,” pungkas pria berpaspor Italia itu.

Comments
Loading...