Antonio Conte Kesal Inter Milan Hanya Menang Tipis atas Sampdoria

Football5Star.com, Indonesia – Inter Milan menuai kemenangan saat menjamu Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/06/2020) dini hari WIB. Namun, kemenangan itu tak memuaskan pelatih Antonio Conte. Pasalnya, I Nerazzurri hanya menang 2-1 dan sempat tertinggal lebih dulu.

Antonio Conte menilai Inter Milan seharusnya mampu “membunuh” Sampdoria jauh sebelum pertandingan usai. Hanya kemenangan meyakinkan yang dapat mendatangkan kepuasan bagi eks pelatih Juventus dan Chelsea tersebut. Apalagi, I Blucerchiati malah unggul terlebih dahulu.

Bukan hanya laga melawan Sampdoria yang membuat Antonio Conte geram. Dia juga kesal karena Inter gagal menang atas Napoli pada leg II semifinal Coppa Italia yang membuat mereka tersingkir. Dia menuntut anak-anak asuhnya untuk lebih kejam lagi dalam memanfaatkan peluang.

tuttomercatoweb.com

“Saya kira ini bukan masalah kebugaran, tapi kami gagal memanfaatkan peluang saat mendapatkannya. Hal ini juga terjadi pada Coppa Italia melawan Napoli,” kata Antonio Conte selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Lebih lanjut, Conte mengungkapkan, “Saya berharap pertandingan-pertandingan ini membantu kami untuk sadar bahwa kami harus membunuh –dalam konteks olahraga– lawan dan menyudahi pertandingan ketika mendapatkan kesempatan.”

Tetap Sesuai Target

Terlepas dari hal itu, Conte tetap puas atas kemenangan yang diraih Inter Milan atas Sampdoria. Bagaimanapun, kemenangan tersebut sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Menurut dia, I Nerazzurri memang tak punya pilihan selain menang guna memangkas ketertinggalan jadi hanya 6 poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen.

“Kami berharap dapat mencapai sesuatu yang luar biasa. Benar bahwa kami seharusnya dapat memastikan kemenangan lebih cepat dengan lebih baik dalam memanfaatkan peluang, tapi kami malah kebobolan dari upaya pertama Sampdoria. Itu membuat kami agak goyah. Namun, performa kami tetaplah bagus,” urai Conte lagi.

Tambahan tiga poin dari laga melawan Sampdoria membuat Inter mantap di posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Mengoleksi 57 poin, mereka terpaut 6 poin dari Juventus dan 5 poin dari Lazio. Berikutnya, tim asuhan Antonio Conte akan menghadapi Sassuolo pada Kamis (25/6/2020)dini hari WIB di Stadion Giuseppe Meazza.

Antonio ConteInter MilanLiga ItaliaSampdoriaserie a