Antonio Conte Makin Nyaman Andalkan Christian Eriksen

Football5star.com, Indonesia – Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-29, Christian Eriksen dipercaya sebagai starter saat Inter Milan menghadapi Lazio di Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) dinihari WIB.

Tampil sebagai starter, Christian Eriksen tampil memuaskan. Ia mampu menerjemahkan keinginan Antonio Conte, baik dalam bertahan maupun menyerang.

Bagi sang pelatih, apa yang ditunjukkan sang gelandang merupakan kemajuan pesat. Dia pun mengaku mulai nyaman mengandalkan eks bintang Tottenham Hotspur di lini tengah.

inter milan vs lazio-Inter_en
@Inter_en

“Dia sudah mulai masuk ke situasi tim ini, kami mencoba segala cara untuk membuatnya nyaman, bahkan mengubah sistem permainan. Saya pikir sekarang dia telah melangkah ke arah kami dan mulai berbicara bahasa Italia,” kata Antonio Conte kepada Sky Sport Italia, Senin (15/2/2021).

“Eriksen sangat fokus saat bertahan dan menyerang. Dia punya kekuatan yang berbeda di kakinya sekarang setelah menjalani latihan kebugaran. Dia adalah pilihan bagi kami dan saya lebih nyaman mengandalkannya sekarang,” ungkapnya.

Sejak mencetak gol ke gawang AC Milan di Coppa Italia, performa Christian Eriksen terus menanjak. Kepercayaan diri yang kian meningkat membuat dirinya mulai sering diberi kesempatan tampil.

Capaian ini memang tak lepas dari proses panjang yang harus dilalui. Apalagi dia datang dari liga yang sangat berbeda dengan Serie A.

“Saya pikir Christian punya masalah dalam memahami sepak bola Italia yang sangat sulit dan sangat taktikal dibanding Premier League. Dia terus belajar dan mulai menemukan intensitas yang lebih besar sekarang dibanding tahun sebelumnya,” tutup Antonio Conte.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More