Antonio Conte Merasa Terhormat Melatih John Terry

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Chelsea yang kini membesut Inter Milan, Antonio Conte mengakui bahwa dirinya merasa terhormat dan senang pernah melatih salah satu legenda Inggris, John Terry.

Dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Selasa (12/5/2020) Conte mengatakan bahwa Terry ialah pemain yang sangat baik dan banyak membantunya saat itu.

“Merupakan hak istimewa bagi saya untuk bisa menjadi pelatih legenda Chelsea seperti John Terry,” kata pelatih asal Italia tersebut.

John Terry Pernah Tolak Tawaran Manchester City
Daily Mail

“Dia sangat penting di tempat latihan, selama sesi latihan Ia juga mampu mengajak rekan setimnya tetap menjaga standar yang tinggi saat menjalani latihan,” ,” tambah Antonio Conte.

Conte menyebut bahwa di musim pertamanya di London, Terry jadi pemain yang sangat dekat dengannya. Conte pun sangat berterima kasih pernah mendapat bantuan Terry untuk cepat beradaptasi di Inggris.

“Saya tidak akan pernah bisa cukup berterima kasih kepadanya. Dia sangat penting bagi saya dan tim kami saat itu,” ucap Conte.

Di musim 2016-2017, Terry mencatatkan penampilan yang sedikit bagi Chelsea, yakni 15 kali di semua ajang. Ia juga banyak berkutat dengan cedera, seperti cedera pergelangan kaki dan cedera otot. Usianya kala itu juga sudah terbilang tua, yakni 36 tahun.

Meski begitu, aura yang Terry miliki mampu menjaga kohesi di Chelsea. Alhasil, ketika tampil di laga pemungkas Premier League 2016-2017 lawan Sunderland dan diganti pada menit 26, ia mendapatkan sambutan meriah dari fans.

“Terry memutuskan ini (diganti pada menit 26) karena sesuai dengan nomor punggung yang ia pakai selama membela Chelsea, yakni 26,” ujar Conte.

Antonio Conte sendiri selain memberikan gelar Liga Inggris untuk Chelsea, ia juga mampu memberikan trofi FA Cup pada musim 2017-2018. Sedangkan John Terry saat ini tercatat sebagai asisten pelatih di Aston Villa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More