Bermain Bertahan Lawan Atalanta, Conte Tetap Sebut Inter Punya Banyak Peluang

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengatakan bahwa timnya punya banyak peluang untuk bisa mencetak gol lebih banyak melawan Atalanta, (9/3/21). Walaupun secara statistik, Inter hanya mencatatkan 1 tendangan ke arah gawang, yang mana itu berbuah gol.

Nerazzurri berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0. Kemenangan ini sangat penting bagi Inter karena semua tim rival seperti Juventus, AC Milan dan AS Roma berhasil meraih kemenangan pekan ini. Kini Inter masih menjaga jarak 6 poin dengan Milan dan 10 poin dengan Juventus.

“Kami kembali unggul 6 poin. Kami bermain setelah tahu bahwa rival langsung (Milan) telah menang di Verona, Juve menang melawan Lazio dan mereka semakin dekat, dan tidak dapat dihindari bahwa tekanan akan meningkat dari sekarang hingga akhir,” ucap Conte seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports Italia.

@inter

Conte melanjutkan, “Dan sebagai tambahan, kami bermain melawan Atalanta, tim yang mengambil poin dari tim-tim besar. Mereka adalah tim yang sulit, tangguh, dan jika Anda tidak mempersiapkan dengan baik, permainan berisiko pergi.”

Inter berhasil mencetak gol lewat satu-satunya tendangan ke arah gawang dari Milan Skriniar, yang diciptakan dari tendangan penjuru pada menit ke-54. Setelah itu Nerazzurri bermain sangat defensif di sisa babak. Namun Conte mengatakan bahwa timnya punya banyak peluang.

“Kami juga melewatkan peluang sensasional. Kami bisa menyelesaikannya dengan lebih baik. Kami memiliki peluang besar untuk mencetak gol tetapi kami menyia-nyiakannya. Atalanta pandai membuat diri mereka berbahaya di babak pertama melalui tendangan sudut,” kata Conte.

Antonio Conte melanjutkan, “Kami mencetak gol dari sepak pojok. Tapi kami juga punya beberapa peluang. Kami tidak menyelesaikannya, tetapi tim bermain sensasional. Itu adalah pertandingan yang sangat taktis, mereka yang bermain melawan kami selalu memberikan sesuatu yang ekstra. Menurut saya, Atalanta juga mengubah cara mereka bermain malam ini, terutama pada fase non-penguasaan bola. Mereka kurang agresif dan sedikit takut pada kami.”

Antonio ConteAtalantaInter Milan