Antonio Conte: Juventus seperti PSG dan Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengatakan bahwa Juventus di pentas Serie A Italia memang cukup sulit untuk dihentikan dominasinya. Ia mengatakan bahwa kondisi Italia saat ini seperti Bundesliga dan Ligue 1.

“Dalam beberapa tahun terakhir hanya satu tim yang memenangkan gelar juara liga. Kondisi ini seperti di Ligue 1 dan Bundesliga Jerman,” kata Conte seperti dikutip Football5star.com dari Fox Sports, Minggu (16/2/2020).

PSG di Ligue 1 memang menjadi tim yang dalam beberapa tahun terakhir mampu menjadi juara. Begitu juga dengn Bayern Munich di Bundesliga Jerman. Meski begitu, bagi Conte, ia masih berharap anak asuhnya bisa menjadi juara di musim ini meski tak mudah.

Antonio Conte menilai Inter Milan kalah pada leg I semifinal Coppa Italia gara-gara strategi defensif Napoli arahan Gennaro Gattuso.
tuttomercatoweb.com

“Menjadi juara itu tidak mudah, terutama di kondisi Serie A Italia saat ini,” tambahnya.

Conte pun tengah dipusingkan dengan sejumlah pemain pilar mereka yang ditimpa cedera. Ia berharap kondisi tersebut tidak menganggu persiapan Inter menghadapi sejumlah laga berat di pekan depan.

“Harapan saya yaitu memiliki semua pemain yang siap karena kami masih tampil di banyak kompetisi, yang artinya kami masih memiliki banyak laga yang harus dimainkan dan akan sangat penting untuk memiliki seluruh pemain dalam keadaan siap.” ucapnya.

Inter sendiri akan melawan Lazio pada Senin (17/2/2020) dinihari WIB. Menurut Conte, laga melawan Lazio akan berlangsung ketat meski ia tak ingin menyebut laga tersebut penentu gelar scudetto.

“Saya lebih suka menyebut ini pertandingan antara dua tim yang berada di luar persaingan. Saya pikir itu adalah definisi terbaik. Lazio punya kekuatan luar biasa sehingga mereka bisa menang, sama seperti yang kami lakukan,” kata Conte.