Antonio Conte Tak Ingin Bikin Romelu Lukaku Semakin Menderita

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengaku takkan memakasa Romelu Lukaku untuk bermain pada partai melawan Parma akhir pekan ini. Menurut Conte, cedera Lukaku akan semakin parah apabila dipaksakan bermain.

Lukaku mengalami cedera ketika membela Inter pada partai Liga Champions melawan Shakhtar. Pemain asal Belgia itu diprediksi akan menepi selama dua pekan dan melewatkan tiga hingga empat pertandingan.

“Kami masih memonitor situasi Romelu Lukaku. Karena, kami ingin mengambil keputusan terbaik bagi Lukaku dan Inter secara keseluruhan,” ungkap Antonio Conte dikutip dari laman Football Italia.

The Guardian

“Kami tak boleh memaksa pemain-pemain yang mengalami cedera untuk segera pulih. Para pemain juga bertanggung jawab untuk tetap mengikuti arahan kami. Apabila bermain, cedera Lukaku mungkin akan semakin parah,” sambung Conte.

Cederanya Lukaku tentu membuat Conte merasa pusing. Pasalnya, ia sudah kehilangan Alexis Sanchez yang sudah menepi semenjak awal Oktober lalu serta adanya beberapa pemain kunci lain yang absen karena baru pulih dari Covid-19.

“Tentu saja saya sangat kesal karena kami membutuhkan jasa Lukaku di periode padat seperti ini. Selain itu, kami juga kehilangan beberapa pemain yang baru pulih dari Covid-19. Tapi, kami harus tetap bisa tampil baik.”

“Sanchez masih belum siap dimainkan. Jujur, saya masih menunggu izin dari dokter untuk kembali menurunkannya. Saya tak ingin menyerahkan masalah ini kepadanya. Karena, para pemain selalu ingin bermain dan bisa saja membuat keputusan yang salah,” tutup Conte.

Antonio ConteInter MilanRomelu Lukaku