Antonio Conte: VAR di Serie A Musim Ini Sangat Bermasalah

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, angkat suara terkait fenomena VAR di Serie A. Ia mengatakan teknologi itu menimbulkan banyak masalah, terutama pada musim ini.

Pada pertandingan Serie A pekan ke-10 lalu, ada dua keputusan wasit yang menimbulkan kejanggalan. Pertama saat VAR menggagalkan kemenangan Napoli atas Atalanta dan yang kedua ketika wasit menunjuk titik putih pada Juventus saat Cristiano Ronaldo terjatuh di kotak terlarang Genoa.

Bagi Antonio Conte, hal tersebut terjadi karena pemakaian VAR oleh wasit yang tidak sejalan. Padahal sebelumnya ia cukup percaya diri jika teknologi itu bisa membuat pertandingan berjalan lebih adil.

Standard

“VAR tidak digunakan cara yang sama oleh semua orang. Padahal itu sangat penting untuk membuat keputusan. Musim lalu saya lebih percaya diri dengan itu, tapi hari ini kita tidak mengerti bagaimana itu harus digunakan karena sangat banyak ketidaksamaan dan ketidakstabilan,” kata Conte seperti dilansir Football Italia, Sabtu (2/11/2019).

“Jika saya menjadi wasit dan punya teknologi seperti itu saya akan membuat keputusan lalu meletakkannya di tangan VAR. Saya akan memimpin pertandingan dengan lebih tenang,” ia menambahkan.

Akhir pekan ini, Inter Milan akan menghadapi Bologna di Stadion Renato Del’Ara. Mantan pelatih Juventus itu mengatakan timnya sangat mewaspadai tuan rumah yang sedang dalam performa terbaiknya.

“Mereka sedang dalam penampilan terbaiknya. Laga nanti akan sangat sulit apalagi kami tandang ke Bologna. Tapi kami tetap bermain dengan intensitas tinggi,” tutup Antonio Conte.

Antonio ConteBolognaInter MilanVAR