Antonio Di Natale Ungkap Alasan Tak Tinggal di Kota Markas Udinese

Football5Star.com, Indonesia – Antonio Di Natale adalah legenda Udinese. Membahasa Udinese, tak mungkin tanpa membahas Di Natale. Dialah pemain tertajam dalam sejarah klub itu. Namun, setelah pensiun pada 2016, dia malah pergi dari kota tempat klub itu bermarkas, Udine.

Mengenai hal itu, Antonio Di Natale memiliki alasan khusus. Sebenarnya, setelah 12 tahun membela Udinese, dia sangat berat hati meninggalkan Udine. Namun, faktor keluarga jadi pertimbangan lain. Jadilah dia akhirnya memutuskan pergi dari Udine.

“Aku telah membuat sejarah. Aku telah menuliskannya. Aku telah melakukan segalanya untuk tetap tinggal di Udine. Aku ingin berterima kasih kepada keluarga Posso dan Kota Udine,” ujar Antonio Di Natale kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

salernopost24.it

Akan tetapi, harapan itu ternyata tak sejalan dengan keinginan sang istri, Ilenia Betti. “Istri saya ingin kami kembali ke Empoli. Anak-anak saya juga mulai tumbuh besar. Jadilah kami akahirnya pulang ke rumah,” urai Di Natale.

Empoli adalah klub pertama yang diperkuat Di Natale. Dia bergaung dengan tim junior klub itu pada 1994. Dua tahun kemudian, dia dipromosikan ke tim utama. Sempat menjalani masa pinjaman di tiga klub, dia kembali ke klub itu pada 1999 dan bertahan hingga 2004.

Satu hal yang menarik, meskipun tinggal di Empoli dan terpaksa meninggalkan Udinese, Antonio Di Natale malah bekerja di klub kota lain. Sejak Juli tahun lalu, dia dipercaya menangani tim U-17 Spezia. Sebelumnya, selama semusim, dia jadi asisten Pasquale Marino di tim senior klub tersebut.

Antonio Di NataleLiga ItaliaSpeziaUdinese