Antusias Berlatih meski Berpuasa, Rene Alberts Puji Pemain Persib

Football5star.com, Indonsia – Meski mayoritas pemain Persib sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, antusias penggawa Maung Bandung berlatih patut diancungi jempol. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku senang dengan semangat berlatih anak asuhnya tersebut.

“Saya kira respon semua pemain hari ini sangat baik dalam latihan. Saya melihat para pemain sangat antusias dan positif,” kata Rene Albertes seperti dikutip football5star.com dari situs klub, Selasa (7/5/2019).

“Anak-anak tinggal menyesuaikan dan tidak boleh terlalu berat berlatih,” tambah eks pelatih Arema FC tersebut.

Selama bulan suci Ramadan, Rene Alberts mengaku hanya akan memanfaatkan waktu latihan pada sore hari dan lebih fokus pada penempaan taktik.

Persib - Football5star

“Sebelum berbuka hanya menjaga kondisi fisik dan fokus ke taktikal,” kata Rene Alberts.

“Kalau berlatih secara fisik memang saya turunkan intensitasnya. Tapi jika sudah berbuka puasa, intensitas latihan di naikkan,” tambah Rene Alberts.

Meski begitu, pelatih berpaspor Belanda itu mengatakan bahwa dirinya juga tengah mengatur jadwal untuk latiha malam. Hal ini mau tak mau ia lakukan untuk bisa menyesuaikan dengan jadwal kick off Liga 1 musim ini.

Bertempat di Lapangan Sraga ITB, Senin 6 Mei 2019, para pemain Persib Bandung menggelar latihan perdana di bulan suci Ramadan.

Dalam latihan tersebut, pria 64 tahun tersebut memberikan pengarahan soal taktikal dan langsung memberikan materi game 11 vs 11.

Pada latihan hari ini, sejumlah pemain Persib absen, diantaranya Gian Zola, Billy Keraf (seleksi Akpol), Esteban Vizcarra (cedera) dan Ezechiel (sakit).

Comments
Loading...