Apa yang Buat Odegaard Layak Dipinjam AFC Ajax?

Football5star.com, Indonesia – AFC Ajax mengantisipasi para pemain bintangnya yang akan hengkang pada musim depan. Ajax dikabarkan tengah serius mendekati pemain muda Real Madrid, Martin Odegaard.

Dikutip football5star.com dari De Telegraaf, Selasa (30/4/2019), kedua tim dalam waktu dekat akan bertemu untuk membahas peminjaman Odegaard selama dua musim.

Bagi Ajax, opsi peminjaman Odegaard sangat logis. Mereka sangat mengetahui kapasitas dan skill pemain berusia 20 tahun itu. Pasalnya saat ini status Odegaard sendiri menjadi pemain pinjaman Real Madrid di SBV Vitesse.

Skill Odegaard

Statistik Odegaard di Eredivise musim ini cukup mengesankan. Dari 29 pertandingan yang ia lakoni, pemain berbobot 68 kg itu mampu torehkan 6 gol dan 9 assist.

Jika bicara soal skill Odegaard, yang harus dilihat tentu saja caranya bermain. Meski masih berusia muda, ia paham betul soal bermain efektif dan efesien.

Martin Odegaard - Liga Champions - @gerinhalobo_

Catatan dari totalfootballanalysis memperlihatkan bahwa Odegaard memiliki catatan dribbling lebih banyak selama 90 menit dibanding pemain Vitesse lainnya. Namun, ia tak egois, di beberapa kesempatan, ia memilih untuk bermain satu dua dengan rekannya.

Yang juga tak kalah menarik ialah soal kemampuan passing dan menembak Odegaard. Jika diperhatikan sekilas, gaya passing dari Odegaard cukup mirip dengan bek Manchester City, Aymeric Laporte.

Mengoper bola dengan gestur badan sedikit condong ke samping kanan, mengelabui dua sampai tiga bek lawan. Sebagai pemain muda, ia juga memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan dengan tepat. Kapan ia harus mengoper bola, kapan ia harus menahan bola.

Selama 29 laga yang dijalani, ia tercatat melepaskan 3,3 passing akurat per g0 menit atau terbanyak diantara pemain Viteese lainnya.

Merekrut Odegaard juga menjadi pilihan yang wajib diambil oleh Ajax. Hengkangnya Frenkie de Jong tentu membuat Erik ten Hag mencari pemain yang cukup sepadan mengganti posisinya.

Nama Martin Odegaard mulai dikenal publik saat ia direkrut oleh Real Madrid pada 2015 silam. Talentanya dianggap sangat mumpuni sebagai pemain muda.

Namun seperti kebanyakan pemain muda, Odegaard tak langsung mendapat tempat utama. Tak mau pemain mudanya lapuk di bangku cadangan, El Real meminjamkan pemain kelahiran Drammen itu ke Heerenveen pada 2017-2018.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More