Apa yang Terjadi dengan Danny Welbeck?

Football5star.com, Indonesia – Masih ingat Danny Welbeck? Dia adalah striker Manchester United yang diramal punya prospek cerah. Sayangnya, prediksi itu meleset. Apa yang terjadi dengannya?

Welbeck adalah pemain asli Manchester. Ia lahir di kota tersebut dan ditemukan pemandu bakat Setan Merah saat berusia 6 tahun.

Welbeck kemudian masuk akademi United dan melakoni debutnya di tim utama pada 2008. Selang tiga tahun, Welbeck sudah jadi bintang utama Setan Merah.

Ia merupakan pemain kesayangan publik Old Trafford. Kecepatan dan gocekan jadi kelebihan utama Welbeck.

Pada 2011-2012, Welbeck jadi rising star. Ia membela Setan Merah dalam 39 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 12 gol dan 7 assist. Sang pemain bahkan sampai dipanggil ke EURO 2012.

Pada musim berikutnya, United mendatangkan Robin van Persie. Di sinilah Welbeck mulai tersisih. Ia digeser Sir Alex Ferguson sebagai winger kiri. Alhasil, ketajamannya menurun drastis. Bermain dalam 40 pertandingan, ia cuma mencetak dua gol.

Sang pemain pun kecewa dan memutuskan pindah ke Arsenal pada musim berikutnya. Sayangnya, karier sang pemain malah makin hancur.

Danny Welbeck, Arsenal
skysports

Ia berkali-kali menderita cedera parah. Selama lima musim di Emirates Stadium, Welbeck cuma mencatatkan 126 pertandingan dan mencetak 32 gol. Arsenal yang habis kesabaran akhirnya melepasnya secara gratis di penghujung musim 2018-2019.

Sang pemain kemudian mencoba peruntungan di Watford. Bersama klub itu, Welbeck mengalami cedera hamstring pada Oktober 2019 dan absen dalam 14 pertandingan beruntun. Ia tercatat baru membela Watford dalam 11 pertandingan musim ini dan mencetak 1 gol.

Kini, Welbeck sudah berusia 29 tahun, usia yang tak lagi muda untuk pesepak bola, khususnya striker. Meski demikian, tak ada kata terlambat. Banyak striker yang justru makin tajam di usia senja.

Jika Danny Welbeck mampu tampil bugar dan konsisten, bukan tak mungkin ia akan bangkit dan jadi bintang di Liga Inggris lagi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More