Apes Bagi Carpi, Juventus Sudah Dua Musim Tidak Kalah Dari Tim Promosi

Juventus akan bertandang ke markas Carpi di Stadion Alberto Braglia pada Minggu (20/12). Laga pekan ke-17 Serie A itu seharusnya dilewati dengan mulus oleh I Bianconeri. Pasalnya, mereka punya rekor apik atas promosi seperti Carpi.

Pada musim ini, Carpi untuk pertama kalinya bermain di Serie A. Mereka promosi ke liga sepak bola level tertinggi di Italia ini bersama dengan Frosinone dan Bologna pada musim ini. Bagi Carpi dan Juventus, ini adalah pertemuan perdana kedua tim segala ajang.

I Bianconeri di atas kertas akan mudah untuk mengatasi perlawanan Carpi, Selain kekuatannya jauh di atas dan performanya tengah menanjak, Juventus ternyata memiliki rekor apik atas tim promosi akhir-akhir ini. Mereka sudah dua musim tidak pernah kalah atas tim yang baru naik di Serie A.

Musim ini Juventus telah bertemu dengan Frosinone dan Bologna. Hasilnya mereka seri dengan Frosinone dan menang atas Bologna.

Musim lalu, pencapaian hasil Juventus ketika melawan tim promosi tak kalah apik. Saat itu, Palermo, Empoli, dan Cesena kembali ke Serie A. Ketika melawan mereka semua, Juventus meraih hasil menang lima kali dan seri sekali.

Sementara itu, pada musim 2013-14, Juventus juga tidak terkalah atas tim promosi. Mereka menang lima kali dan hanya seri sekali ketika melawan Hellas Verona, Sassuolo, dan Torino yang baru naik level.

Kekalahan terakhir atas tim promosi di Serie A terjadi pada musim 2012-13. Saat itu, Juventus kalah 2-3 dari Sampdoria pada pekan terakhir Serie A. Catatan ini bakal menjadi modal apik untuk menghadapi Carpi yang baru merasakan Serie A pada musim ini.

Comments are closed.