Aples Tecuari Pimpin Timnas U-15 Berkompetisi di Portugal

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia U-15 akan mengikuti turnamen sepak bola di Portugal, Iber Cup 2019. Mantan bek timnas Indonesia, Aples Tecuari yang akan jadi pelatih timnas U-15 selama mengikuti turnamen Iber Cup.

Manajer timnas U-15 Ray Gutafson mengatakan bahwa 22 pelajar yang tergabung di timnas pelajar U-15 Kemenpora akan ikuti turnamen selama 6 hari, 1-6 Juli 2019.

“Pemain terpilih selanjutnya akan menjalani pemusatan latihan mulai 9 hingga 24 Juni 2019. Aples Gideon Tecuari yang akan jadi pelatih,” kata Ray seperti dikutip football5star.com dari antara.

Soal target di turnamen ini, Ray mengatakan bahwa pihak Kemenpora cukup realistis. Pasalnya lawan yang bakal dihadapi timnas pelajar ini ialah SSB terbaik di Eropa, seperti akademi dari Real Madrid yang dilatih Raul Gonzales.

Aples Tecuari Pimpin Timnas U-15 Berkompetisi di Portugal
antara.com

“Target kita ke sana, tentu realistis. Kami akan melawan akademi yang sudah bertahun-tahun berlatih dan berkompetisi. Yang terpenting ialah bagaimana pemain main di Eropa tanpa rasa takut,” ucap Ray.

Turnamen Iber Cup merupakan turnamen sepak bola yang cukup banyak peminatnya. Seperti dikutip dari website resmi Iber Cup, tiap tahunnya kompetisi sepak bola ini diikuti oleh 50 ribu pemain dari seluruh dunia.

Pada tahun ini Iber Cup tidak hanya berlangsung di Portugal, namun juga di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Brasil, Spanyol, Inggris, dan Jepang.

Iber Cup juga mengadopsi aturan kelompok umur sesuai statuta FIFA. Selain itu, negara yang mendaftar pada kompetisi ini haruslah anggota dari FIFA.

Selain itu, Iber Cup juga menerapkan aturan tak jauh berbeda di kompetisi sepak bola lainnya seperti kemenangan mendapat 3 poin, imbang 1 poin, dan kalah 0 poin. Untuk babak adu penalti, aturan FIFA juga diterapkan pada kompetisi ini.

Comments
Loading...