APPI: Gaji Pemain Tak Ada Tunggakan

Football5star.com, Indonesia – Sebelum Liga 1 2019 bergulir, sejumlah kesiapan sudah dipenuhi para klub peserta. Termasuk soal gaji pemain musim lalu yang menurut APPI, dalam kondisi aman. Hal ini disampaikan oleh Firman Utina sebagai perwakilan.

Pada pertemuan yang dihadiri perwakilan BOPI, PSSI, serta PT LIB, Firman menuturkan kewajiban klub terhadap pemain sudah dipenuhi. Hal ini yang menjadi salah satu rujukan BOPI sebagai pertimbangan penerbitan rekomendasi Liga 1 2019.

“Kami dari APPI mengapresiasi BOPI yang telah mengeluarkan rekomendasi untuk bergulirnya liga. Harapan kami sepak bola semakin maju. Atas laporan dari pemain, tidak ada klub yang menunggak gaji,” ujarnya di kantor Kemenpora RI, Jumat (10/5) siang.

BOPI - PT LIB - Richard Sambera - Football5star
f5s/abdillaaaah

Sebelumnya, BOPI diwakili Richard Sambera menekankan kepada seluruh elemen kompetisi untuk sama-sama meningkatkan kualitas kompetisi. Termasuk pemenuhan kewajiban terhadap pemain berupa gaji yang sudah dibayarkan.

“Sepak bola itu sudah jadi ranah bisnis, oleh karena itu para pebisnis harus bersikap profesional dalam memenuhi kewajiban semua pihak. Kami berharap ketidakmampuan klub menggaji pemain di tengah kompetisi tidak terjadi lagi,” kata Richard Sambera.

Kompetisi Liga 1 2019 dijadwalkan bergulir pada 15 Mei 2019. Sebelumnya, tanggal bergulirnya Liga 1 ditetapkan pada 8 Mei 2019. Namun, mengalami pengunduran jadwal karena belum ada kepastian dari pihak sponsor.

Comments
Loading...