April Mop Gegerkan Der Klassiker antara Bayern vs Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Perayaan April Mop di dunia sepak bola kembali terjadi musim ini. Tidak tanggung-tanggung, perayaan tidak resmi itu bikin geger laga Der Klassiker antara Bayern Munich vs Borussia Dortmund yang akan berlangsung akhir pekan nanti.

April Mop memang menjadi budaya orang-orang Eropa untuk merayakan masuknya bulan April dalam kalender masehi. Tiap tanggal 1 April mereka diperbolehkan untuk berbohong seharian penuh.

Di dunia sepak bola, April Mop kerap membuat gempar banyak pihak. Paling baru tentu saja cuitan media raksasa Jerman, DW, untuk memanaskan tensi Der Klassiker.

DW mengeluarkan jersey khusus yang akan dikenakan Bayern dan Dortmund pada laga penentuan juara Bundesliga tersebut. Menariknya, warna jersey kebesaran mereka ditukar sehingga membuat para fan kebingungan.

Die Roten yang selama ini memiliki warna kebesaran merah justru akan menggunakan jersey warna kuning, yang notabene menjadi warna kebesaran Der Borussen. Sebaliknya, Dortmund akan memakai jersey berwarna merah ala Bayern.

Tidak lama setelah DW mempublikasikan jersey “tertukar” itu, mereka langsung menkonfrimasi bahwa itu bagian dari April Mop. Apa yang dilakukan media raksasa Jerman ini pun mengguncang media sosial. Tidak sedikit dari warganet yang percaya dua klub tersebut akan mengenakan jersey tersebut.

Persaingan Bayern dan Dortmund musim ini memang sangat sengit. Hingga pekan ke-27 keduanya hanya terpaut dua poin di puncak klasemen. Anak asuh Lucien Favre memimpin dengan 63 poin, sedangkan klub besutan Niko Kovac menguntit di peringkat kedua dengan 61 angka.

Comments
Loading...