Arbeloa Pensiun dalam Usia 34 Tahun

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Real Madrid dan timnas Spanyol, Alvaro Arbeloa, mengumumkan dirinya gantung sapatu alias pensiun. Dia mengakui bahwa kini saatnya dia harus mengucapkan selamat tinggal.

Arbeloa menghabiskan musim lalu bersama klub Premier League, West Ham United. Tetapi dalam periode satu musim itu, pemain 34 tahun tersebut hanya tampil dalam empat pertandingan kompetitif dengan total menit bermain adalah 346.

“Saatnya mengucapkan selamat tinggal. Saya sudah memutuskan untuk gantung sepatu dan berhenti dari sepak bola,” ujar Arbeloa kepada Marca.

“Banyak orang yang mendorongku untuk melanjutkan karierku karena fisikku masih memungkinkan, tetapi ini lebih kepada masalah mental. Bagiku, sepak bola tentang kompetisi setiap hari, berlatih dan memberikan segalanya.”

“Saatnya sudah tiba bagiku untuk mengatakan cukup karena apa yang saya alami bukan hal yang saya suka dari sepak bola. Saya selalu berpikir untuk bermain sampai kakiku lelah tetapi akhirnya motivasi yang menjadi masalah.”

Setelah mengumumkan masa depannya, Arbeloa belum tahu rencana selanjutnya. Dia belum berpikir untuk menjadi pelatih.

Full-back asal Spanyol ini tampil lebih dari 400 kali dalam kariernya sebagai pemain profesional selama 14 tahun. Dia mengawali kiprahnya di lapangan hijau bersama Real Madrid Castilla.

Setelah naik ke tim senior Madrid, Arbeloa sempat pindah ke Deportivo La Coruna pada Juli 2006 dan setahun kemudian bergabung dengan Liverpool. Pada Juli 2009, Arbeloa kembali ke Santiago Bernabeu dan memenangi satu gelar La Liga dan dua Liga Champions, sebelum pindah secara gratis ke West Ham pada 2016.

Bersama timnas Spanyol, Arbeloa tampil dalam 56 pertandingan. Dia pun ikut merasakan gelar Piala Dunia dan dua Piala Eropa antara 2008 dan 2012.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More