Arda Turan: Aku Pemain Nakal di Timnas Turki

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona Arda Turan mengakui dirinya memang kurang disiplin bersama Tim Nasional Turki. Namun, ia selalu mengaku tampil habis-habisan untuk negaranya.

Turan telah pensiun dari Timnas Turki. Tapi, ia kecewa dengan Pelatih Fatih Terim yang terus mengkritiknya.

“Hal yang pertama: Aku sudah keluar dari timnas. Mengapa orang masih berbicara di belakangku? Aku telah membuat keputusan cepat karena beberapa rekan satu tim juga bersedia untuk berhenti. Tapi aku mengatakan kepada mereka bahwa ini bukan cara yang benar dan kami harus melayani negara kami. Aku katakan pada mereka bahwa ini hanya masalah pribadi,” kata Turan kepada NTV Spor.

Perseteruan Turan dan Terim dimulai dari masalah bonus kualifikasi Piala Eropa 2016 yang tersendat. Terim ketika itu mengeluarkan Burak Yilmaz dari tim setelah melakukan protes. Terim juga menuduh Turan sebagai kapten “Terlalu berisik’.

“Sepanjang hidupku, aku sudah blak-blakan ke wajah Fatih Terim. Tapi dia memilih mengadakan konferensi pers. Memang benar aku tidak disiplin dengan timnas dari waktu ke waktu. Aku telah menjadi pemain nakal, tapi aku selalu memberikan segalanya saat bermain.”

“Fatih Terim memanggilku sebagai ‘Pemain’ alih-alih namaku. Aku berterima kasih atas semua yang telah dia berikan kepadaku. Tapi aku sudah berhenti. Aku telah berhenti dari hal yang paling aku cintai, yang telah aku capai selama 30 tahun. Bahkan tidak ada satu orang pun yang menghormati itu? Bisakah jurnalis melepaskan hal yang paling mereka cintai?” Turan mengakhiri.

Comments
Loading...