Arda Turan Masih Belum Habis di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Sejak didatangkan dari Atletico Madrid  awal musim 2015-16, Arda Turan belum mampu tampil dengan performa terbaiknya. Dirinya tidak bisa bekerja optimal sebagaimana yang ia tunjukkan ketika bermain untuk Rojiblancos musim-musim sebelumnya. Banyak yang menilai sebainya pemain berusia 30 tahun tersebut segera mencari peruntungannya di klub baru. Namun, mantan bek Barcelona, Adriano, memiliki pandangan lain dan menyatakan bahwa karier Arda masih belum habis di Camp Nou musim ini.

“Arda punya kemampuan untuk menjadi piilihan utama di Barcelona. Dirinya sangat sulit beradaptasi pada enam bulan pertama karena sempat tersandung masalah oleh UEFA. Setelah itu, ia kesulitan menemukan ritme permainannya kembali,” ungkap Adriano.

“Kemudian dirinya juga sempat dibekap cedera yang membuat semuanya semakin sulit. Tapi, ia akan bangkit kembali menjadi pemain berkualitas yang aku kenal,” lanjutnya.

Adriano mengaku masih belum bisa sepenuhnya meninggalkan Barcelona. Menurutnya, tim asal kota terbesar di Catalonia tersebut memiliki andil besar dalam membentuk kariernya sebagai pemain seperti sekarang. Ia mengaku masih memiliki hubungan baik dengan para pemain hingga kini.

“Aku banyak belajar dari klub yang memberiku kepercayaan untuk bisa bermain bersaama para pemain terbaik dunia. Selamanya aku akan bersyukur untuk hal itu. Namun, tentu saja ada pengalaman yang tidak mengenakkan seperti cedera berkepanjangan yang aku alami,” katanya lagi.

Kini, Adriano membela salah satu klub raksasa Turki, Besiktas. Baru semusim bergabung, ia sudah mempersembahkan gelar Liga Super Turki musim lalu.

Comments
Loading...