Arema Bakal Gunakan Pelatih Asing pada Musim Depan

Football5Star.com, Indonesia – Arema FC kemungkinan besar tidak memakai jasa Joko Susilo sebagai pelatih kepala. Tim berjulukan Singo Edan itu berencana mengangkat pelatih asing untuk Liga 1 musim depan.

Rencana Arema menggunakan jasa pelatih asing tidak lepas dari masukan Aremania dan juga Presiden Klub Arema FC, Rendra Kresna.

Sejumlah nama pelatih besar seperti Paulo Chamargo, Dejan Antonic, hinggal Milomir Seslija masuk dalam radar Arema.

General manajer Arema FC, Ruddy Widodo, membeberkan bahwa manajemen mendengarkan masukan dari berbagai pihak untuk pelatih kepala. “Kami memang memiliki pertimbangan-pertimbangan untuk menentukan pelatih kepala. Salah satu pertimbanganya tentu juga masukan dari Aremania,” kata Ruddy.

“Memang sejauh ini kalau menggunakan jasa pelatih asing ada sisi positif yang bisa dipetik oleh tim. Utamanya dari sisi kedisiplinan,” katanya.

Arema FC memiliki kandidat kuat yakni Joko Susilo namun pelatih asing masih dipertimbangkan dari sisi kedisiplinan. “Memang untuk pelatih kepala kandidat kuatnya adalah Joko Susilo. Pertimbanganya adalah dia sudah mengantongi lisensi A AFC,” kata Ruddy.

“Selain itu dia juga memiliki potensi untuk menjadi pelatih bagus, tetapi masih ada kemungkinan untuk pelatih asing dengan pertimbangan adalah dari sisi kedisiplinan yang biasanya sedikit lebih baik,” katanya.

Comments
Loading...