Arema FC 100 Persen Dukung BOPI Dibubarkan Saja

Football5Star.com, Indonesia – Manajemen Arema FC mengaku setuju Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dibubarkan pemerintah. Mereka menyebut kalau pembubaran itu tentu sudah ada beberapa pertimbangan dari pemerintah.

Seperti diketahui, BOPI termasuk salah satu dari 10 lembaga dan badan nonstruktural yang dibubarkan oleh Presiden Joko Widodo. Hal itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 112 Tahun 2020.

Arema FC kata media officer-nya, Sudarmaji, setuju dengan yang dilakukan pemerintah. Karena memang pemerintah pastinya punya banyak pertimbangan untuk membubarkan lembaga-lembaga seperti BOPI.

Aremania - Arema FC - Sudarmaji - Aremania - @caktaufik

“Tentunya, Arema sebagai klub sepak bola profesional mendukung apa yang dilakukan pemerintah. Termasuk dalam mengevaluasi badan yang selama ini berkaitan dengan profesionalisme cabang olahraga, yaitu BOPI,” kata Sudarmaji dikutip dari Wearemania.

Sebenarnya, BOPI beberapa kali menjadi penentu soal kompetisi di Indonesia. Pada 2015 contohnya saat mereka melarang Arema FC mentas dalam ISL 2015 karena tak lolos verifikasi.

“Penilaian klub profesional itu saat ini sudah dilakukan oleh PSSI selaku federasi, dan AFC lewat club licensing. Alhamdulillah, dalam lima tahun terakhir, Arema setiap tahun bisa lolos verifikasi menjadi klub profesional. Ada 5 aspek yang dinilai, yakni sporting, infrastructure, personel administration, legal, dan finance,” sambung dia.

“Besar harapan kami, apa pun keputusan pemerintah adalah yang bisa membawa iklim pengelolaan klub sepak bola yang positif dan lebih profesional,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More