Arema FC: Bali United Takkan Bisa Pertahankan Gelar Juara Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, merasa yakin bahwa Bali United tak akan bisa mempertahankan gelar juara Liga 1 musim ini. Menurut Ruddy, Serdadu Tridatu akan kewalahan karena harus membagi fokus dengan ajang Piala AFC.

Seperti yang diketahui, Serdadu Tridatu memang masih menjadi peserta Piala AFC. Mereka akan terlebih dahulu menyelesaikan pertandingan babak grup Piala AFC sebelum berkompetisi di Liga 1 2020.

“Mungkin Bali United tidak bisa mempertahankan gelar musim ini. Apalagi mereka juga harus bermain di Asia. Mereka harus membagi fokus,” ujar Ruddy Widodo seperti dikutip football5star.com dari laman Wearemania.

baliutd.com

Lebih lanjut, Ruddy juga menyindir Bali United yang dianggapnya tak memiliki sejarah panjang seperti Arema FC maupun tim-tim tradisional lainnya. Namun, ia mengakui bahwa Serdadu Tridatu memiliki komposisi tim dan manajerial yang sangat baik.

“Saya lebih senang menjagokan tim tradisional yang punya tradisi juara, passionnya dapat. Bali United bagus baik secara manajerial maupun komposisi tim.”

“Cuma maaf, mereka belum menjadi legenda. Mereka cuma belum punya sejarah. Satu lagi, mental juara itu penting,” kata Ruddy menambahkan.

Lebih lanjut, Ruddy mengatakan bahwa pernyataannya ini bukan bermaksud untuk meremehkan Serdadu Tridatu. Ia mengaku tak akan pernah meremehkan tim-tim peserta Liga 1 2020 lainnya.

“Bukan saya meremehkan tim lainnya. Misalkan Persija Jakarta materi pemainnya juga bagus. Namun, kita tak tahu mana pemain yang bertahan dan mana yang tidak. Saya yakin pasti 18 klub punya masalah sama soal rekontrak,” tutup Ruddy.

Arema FCBali UnitedLiga 1 2020Ruddy Widodo