Arema FC Beri Kelonggaran Untuk Pemain asal Maluku

Football5star.com, Indonesia – Arema FC memutuskan untuk memberikan sedikit kelonggaran kepada para pemain asal Maluku untuk pulang ke kampung halamannya. Kelonggaran tersebut diberikan karena Kota Ambon baru saja dihantam gempa dengan magnitudo 6,5 skala richter.

Tercatat, ada tiga orang penggawa Arema yang berasal dari Maluku. Mereka adalah Alfin Tuasalamony, Ricky Ohorella, dan Ridwan Tawainella. Beberapa pemain lain asal Indonesia Timur lain seperti Hamka Hamzah dan Rachmat Latief juga mendapatkan kelonggaran dari manajemen Arema.

Keputusan untuk memberikan kelonggaran ini tak lepas dari jeda internasional. Selain itu, manajemen Singo Edan juga masih menunggu kepastian jadwal pertandingan Liga 1 dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Ruddy Widodo - Arema FC - @aremafcofficial
instagram.com/aremafcofficial

“Ini kan mumpung ada libur agak panjang, sambil menunggu kepastian jadwal Liga 1 2019. Ada beberapa pemain Arema dari Indonesia Timur, tiga di antaranya dari Maluku,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo dikutip dari laman Wearemania.

“Kami berikan sedikit kelonggaran untuk bergabung latihan daripada pemain lain. Kami izinkan menengok keluarga di kampung halaman,” kata Ruddy menambahkan.

Meskipun memberikan kelonggaran, Ruddy tetap berharap para pemain bisa tetap bersikap profesional. Menurutnya, para pemain harus bisa segera bergabung ke sesi latihan ketika diminta datang oleh manajemen Singo Edan.

“Kami tidak memberi batasan untuk kelonggaran tersebut, tapi kami kembalikan pada pemainnya masing-masing. Kalau merasa pemain profesional, tidak segera bergabung latihan, kemudian dianggap tidak siap, lalu tidak dimainkan pelatih, ya salahnya sendiri.”

Comments
Loading...