Arema FC Beri Komitmen Terkait Gaji Pemain, Pelatih dan Ofisial

Football5star.com, Indonesia – General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menegaskan komitmennya untuk membayarkan gaji kepada seluruh pelatih, pemain serta ofisial Singo Edan. Ia pun memastikan seluruh elemen Singo Edan hanya akan mendapatkan bayaran sebesar 25% dari nilai kontraknya.

Kebijakan pemotongan gaji sebesar 75% merupakan imbauan resmi dari PSSI. Kebijakan ini diberlakukan agar setiap klub profesional di Indonesia tidak melalaikan kewajiban membayar gaji pelatih, pemain serta ofisialnya selama masa krisis COVID-19.

“Kami manajemen Arema menegaskan komitmen untuk memenuhi gaji pelatih, pemain, dan offisial sebesar 25 persen sesuai dengan keputusan PSSI dan PT LIB,” ungkap Ruddy Widodo seperti dikutip football5star.com dari laman Wearemania.

Ruddy Widodo - Arema FC - Malang Times
Malang Times

Lebih lanjut, Ruddy juga mengakui kalau Arema FC saat ini tidak memiliki pemasukan dari sponsor serta tiket pertandingan kandang. Pasalnya, dana dari seluruh sponsor Singo Edan dibayarkan secara bertahap selama kompetisi tetap berjalan.

Ruddy pun tak mau dibuat pusing dengan tak adanya pemasukan ke kantong Singo Edan. Menurutnya, ada cukup banyak bisnis juga sedang berada dalam kondisi krisis akibat sereangan wabah COVID-19 di Indonesia.

“Dari sini sudah diketahui, Arema tidak ada pemasukan, tapi tetap harus disyukuri. Saya pikir bukan cuma Arema saja. Bahkan, bisnis-bisnis lainnya juga mengalami masalah yang lebih berat,” pungkas pria kelahiran Madiun itu.