Arema FC Butuh Datangkan Satu Gelandang Asing

Football5star.com, Indonesia – Asisten pelatih Arema FC, Singgih Pitono, merasa belum cukup puas dengan skuat yang dimiliki Singo Edan saat ini. Menurutnya, Arema masih harus mendatangkan satu playmaker asing.

Sejatinya, posisi playmaker menjadi milik Oh In-kyun dan Jonatan Bauman. Akan tetapi, kepergian kedua pemain asing itu membuat Arema kini hanya bisa mengandalkan pemain lokal sebagai otak serangan.

Selain itu, kepergian In-kyun dan Bauman juga membuat Singo Edan memiliki sisa dua slot pemain asing. Saat ini, slot pemain asing Arema baru dihuni oleh Matias Melvino dan Elias Alderete.

instagram.com/aremafcofficial

“Peran striker pasti dipengaruhi oleh keberadaan playmaker, built up serangan kan dari situ,” ungkap Singgih Pitono seperti dikutip football5star dari laman Wearemania.

“Striker sehebat apapun, kalau tidak ada suplai bola ya percuma. Istilahnya, kalau tidak diberi umpan bagus mana bisa bikin gol,” sambung pria berumur 53 tahun itu.

Lebih lanjut, Singgih juga mengatakan bahwa Arema busa saja memainkan pemain lokal untuk mengisi pos playmaker. Akan tetapi, ia tak yakin strategi itu akan berjalan lancar karena Singo Edan tak memiliki pemain lokal yang memiliki peran sebagai playmaker natural.

“Kami punya pemain lokal yang bisa ditempatkan sebagai playmaker. Tapi tidak bisa maksimal, karena bukan posisi aslinya. Kalau secara regulasi bisa, kami akan mencari playmaker asing,” tutup Singgih.

Arema FCSinggih Pitono